Sempat Gol, Indonesia U-23 Gagal Melaju ke Final

sempat gol, indonesia u 23 gagal melaju ke final
Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada Semifinal Piala Asia U-23 2024(Foto: inews.id)

JAMBI, Jambiseru.com – Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024, usai dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Kedua gol Serigala Putih masing-masing dicetak Khusayin Norchaev (68′) dan gol bunuh diri Pratama Arhan (86′). Sepanjang 45 menit pertama. Indonesia U-23 tak mampu berbuat banyak. Tim besutan Shin Tae-yong dipaksa bermain di garis pertahanan sendiri.

Alhasil, Pratama Arhan dkk hanya mampu melepaskan dua tendangan dan tak ada bola yang mengarah ke gawang Uzbekistan. Sebaliknya, Serigala Putih menciptakan 12 tendangan, satu di antaranya mengancam gawang Ernando Ari.

Bacaan Lainnya

Indonesia sempat mencetak gol di menit 61 oleh Muhammad Ferrari. Gol tersebut tercipta usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang lawan. Namun wasit Shen Yinhao mengecek Video assistant referee (VAR).

Setelah mengecek dari pinggir lapangan, juru pengadil lapangan hijau itu menganulir gol tersebut setelah Ramadhan Sananta dianggap berada dalam posisi offside. (ris)

Sumber: iNews.id

Pos terkait