Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi di Tiga Wilayah, Presiden Imbau Masyarakat Waspada

Cuaca ekstrem
Cuaca Ekstrem diprediksi bakal terjadi di tiga wilayah di Indonesia. (ist)

Jambi Seru – Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klomatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem diprediksi terjadi di tiga wilayah di Indonesia. Karenanya, Presiden Jokowi imbau masyarakat untuk waspada.

Cuaca ekstrem yang diprediksi bakal terjadi di tiga wilayah ini, menjadi perhatian serius masyarakat dan juga pemerintah. Masyarakat diminta untuk terus memantau perkembangan informasi dari BKMG.

Selain itu, masyarakat yang ada di tiga wilayah tersebut juga diminta lebih hati-hati. Sedangkan pemerintah, akan terus melakukan beberapa upaya antisipasi. Salah satunya seperti menaburkan garam di langit Jakarta beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

“Ya semuanya hati-hati, semuanya hati-hati, melihat informasi yang disampaikan BMKG,” kata Jokowi, seperti dikutip dari unggahan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/12/2022), seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul BMKG Rilis Update Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di 3 Kategori Wilayah, Jokowi: Semuanya Hati-hati!.

Sebelumnya, Jokowi juga menyampaikan imbauan serupa, tepatnya pada Rabu, 28 Desember 2022 kemarin. Ia meminta masyarakat taat dan mengikuti semua arahan dari BMKG.

“Ikuti semua informasi dan ikuti semua yang disampaikan oleh BMKG,” kata Jokowi.

Terkait update perkiraan cuaca, BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca per 29 Desember – 31 Desember 2022.

Terdapat tiga kategori wilayah yang dapat peringatan BMKG, agar masyarakatnya lebih berhati-hati berkegiatan di luar rumah di tanggal-tanggal tersebut.

Pertama ialah wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat, petir, dan angin kencang. Kedua wilayah berpotensi hujan intensitas sedang dapat disertai kilat, petir, dan angin kencang.

Sedangkan yang terakhir, kategori wilayah yang berpotensi dilanda angin kencang selama dua hari tersebut.

Pos terkait