Gus Yahya:  Prabowo-Gibran Anggota Keluarga NU

ketua umum pbnu, kh yahya cholil staquf (gus yahya) menyebut prabowo subianto dan gibran rakabuming raka menghadiri halalbihalal pbnu sebagai anggota nu.
Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menyebut Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri Halalbihalal PBNU sebagai anggota NU.Foto: iNewsJambi.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menegaskan bahwa, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran merupakan anggota keluarga NU.

Hal ini saat Prabowo dan Gibran menghadiri Halalbihalal PBNU, di Kramat Raya, Minggu (28/4/2024).

Menurut Gus Yahya, kehadiran keduanya itu memiliki konteks khusus.

Bacaan Lainnya

Menurutnya gelaran halalbihalal PBNU seperti halalbihalal keluarga. Sebab halalbihalal ini diselanggarakan di Gedung PBNU Jakarta.

“Ini adalah halalbihalal keluarga yang kita selenggarakan di rumah sendiri di antara anggota-anggota keluarga sendiri. Jadi kalau ada saat ini hadir Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih ya walaupun kehadiran beliau jelas ada konteks khusus Tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita keluarga NU,” kata Gus Yahya.

Tak lupa mewaliki NU, Gus Yahya turut mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran atas terpilihnya menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

“Semoga Allah senantiasa menaungi beliau berdua dengan perlindungan bimbingan dan kekuatan juga pertolongan untuk kejayaan kemajuan kemaslahatan seluruh bangsa dan negara yang kita cintai Insya Allah,” ucapnya.

Hadir pula dalam halabihalal itu Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menteri PPN RI/ Bappenas Suharso Monoarfa, Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Kapolei Jenderal Pol Listyo Sigit. (uda)

Sumber: iNews.Jambi.id

Pos terkait