Cetak Lima Gol, Haaland Puji Kecerdikan De Bruyne

Haaland
Erling Haaland bersama Kevin De Bruyne pada pertandingan Piala FA melawan Luton Town di Stadion Kenilworth, Rabu (27/2) dini hari WIB. ANTARA/https://www.mancity.com

MANCHESTER, Jambiseru.com – Erling Haaland mencetak lima gol ketika Manchester City melibas Luton Town 6-2 di Piala FA.

Tidak jumawa, dia malah bersikap rendah hati dengan memuji penampilan cerdas Kevin De Bruyne yang menciptakan empat assist pada laga di Stadion Kenilworth, Rabu dini hari WIB.

Haaland secara terang-terangan menyatakan cocok dengan cara bermain dan kecerdasan De Bruyne yang mampu membaca pertandingan kemudian mengirimkan umpan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Kami punya koneksi yang bagus. Saya pikir kami tahu apa yang kami berdua inginkan dari satu sama lain,” kata Haaland dikutip dari laman resmi Manchester City seusai pertandingan.

“Di pertandingan, kami saling melihat satu sama lain. Kami cocok. Dia pria yang cerdas dan saya suka bermain dengan orang-orang pintar,” kata Haaland.

De Bruyne yang sempat absen selama tiga bulan telah membuat 11 assist hanya dalam 12 pertandingan atau menjadi yang terbanyak di skuad City.

“Tentu saja dia memiliki pengaruh yang sangat besar. Coba lihat apa yang dia lakukan. Dia melakukan yang terbaik. Senang sekali bisa bermain dengannya,” kata mantan ujung tombak Borussia Dortmund itu.

Kemenangan telak ini memperpanjang rekor tak terkalahkan The Citizen di semua kompetisi menjadi 18 pertandingan. Manchester City pun masih berpeluang memenangkan tiga gelar meliputi Piala FA, Liga Inggris dan Liga Champions.

Selain itu, gelandang Mateo Kovacic justru memuji ketajaman Erling Haaland yang mampu mengubah peluang menjadi gol.

“Erling luar biasa, lima gol dalam satu pertandingan. Sungguh sulit dipercaya. Dia punya mental untuk berjuang dan terus mencetak gol,” kata Kovacic yang turut menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Lima gol dari Erling Haaland mewarnai kemenangan Manchester City atas Luton Town dengan skor 6-2 pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu dini hari WIB.

Selain lima gol dari Haaland, satu gol lainnya dari Manchester City lahir lewat tendangan Mateo Kovacic, sedangkan Luton Town sempat membalas dua kali melalui Jordan Clark, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait