Kaoru Mitoma Menepi Sampai Akhir Musim Karena Cedera

kaoru mitoma
Kaoru Mitoma. Foto : Istimewa

BRIGHTON, Jambiseru.com – Pelatih Brighton Roberto De Zerbi mengkonfirmasi jika penyerang sayap asal Jepang Kaoru Mitoma bakal absen sampai akhir musim ini karena menderita cedera punggung.

“Ini situasi yang sangat buruk. Cedera punggung yang membuatnya absen saat melawan Everton. Ini masalah penting,” kata De Zerbi sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa (27/2) waktu setempat.

Pemain timnas Jepang itu telah mencetak tiga gol dan memberikan enam assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Bacaan Lainnya

Lulusan akademi sepak bola Kawasaki Frontale itu juga telah menjadi pemain kunci bagi Brighton sejak kembali dari Union Saint-Gilloise sebagai pemain pinjaman pada 2022.

Mitoma (26) melewatkan banyak pertandingan untuk Brighton dan timnas Jepang pada musim ini karena mengalami cedera pergelangan kaki. Sedangkan untuk cedera terbaru ini, Mitoma kemungkinan absen hingga tiga bulan.

“Saya pikir dua atau tiga bulan, jadi dia sudah selesai untuk musim ini,” kata De Zerbi.

Cedera punggung yang dialami Mitoma menjadi kendala bagi Brighton yang sedang melewati pekan-pekan krusial karena mereka masih berlaga di kompetisi Piala FA dan Liga Europa.

Seagulls yang bertandang ke Wolves pada Rabu malam pada putaran kelima Piala FA juga tidak diperkuat Evan Ferguson dan Billy Gilmour yang diskors, sementara Danny Welbeck dan Joel Veltman juga diragukan karena masalah kebugaran, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait