Bantai RANS Nusantara, Pelatih Dewa United Langsung Pasang Target Tinggi 

dewa united
Dewa United pesta 5-0 atas RANS Nusantara pada pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Selasa (27/2/2024) sore. (Foto: Instagram @dewaunitedfc)

TANGERANG, Jambiseru.com – Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink senang dengan performa skuadnya setelah mencukur RANS Nusantara di Liga 1 2023-2024. Dia langsung pasang target masuk 4 besar.

Menjamu RANS di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2/2024) sore WIB, Tangsel Warriors -julukan Dewa United- tampil garang sejak awal pertandingan. Namun, mereka baru bisa membuka papan skor pada menit 27 lewat gol Ahmad Nufiandani.

Selepas itu, Alex Martins menggila di lini depan. Dia berhasil mencetak dua gol tambahan pada menit 38 dan 45+2 untuk membawa timnya unggul 3-0 di akhir babak pertama.

Bacaan Lainnya

Pada babak kedua, striker asal Brasil itu akhirnya sukses menorehkan hattrick dengan gol ketiganya pad menit 65. Kemudian, gol telak Dimitris Kolovos yang memaksimalkan umpan tarik Altalariq Ballah menyempurnakan kemenangan Dewa United menjadi 5-0.

Jan Olde pun sangat senang dengan performa apik yang ditampilkan timnya kontra RANS. Menurutnya, Egy Maulana Vikri dan kolega bermain sangat baik saat menyerang maupun bertahan.

“Menang 5-0 skor yang luar biasa. Kami mengambil beberapa keputusan sebelum pertandingan dengan menurunkan tim yang saya percaya, dan mereka melakukan dengan sangat baik,” kata Jan Olde dalam konferensi pers pasca laga, Selasa (27/2/2024).

“Kami dapat banyak peluang di 15 menit pertama, dan dari segi bertahan kami terorganisir dengan baik, jarak antar lini di laga ini juga sangat baik tidak seperti pertandingan sebelumnya, sebagai tim kami menunjukkan permainan yang baik,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Dewa United sementara naik ke peringkat tujuh klasemen Liga 1 2023/2024 dengan raihan 35 poin dari 26 laga. Mereka hanya terpaut tujuh poin saja dari batas zona empat besar yang dihuni oleh Bali United dengan torehan 42 poin dari 25 laga.

Dengan musim reguler yang tersisa delapan pekan lagi, Jan Olde bertekad untuk membawa timnya ke empat besar demi bisa mendapatkan tiket ke babak championship series. Kendati demikian, dia sadar bahwa perjuangan Dewa United untuk mencapai tujuan tersebut masih panjang sehingga mereka harus tampil konsisten di setiap laga yang tersisa.

“Kami ada di posisi ketujuh, kami masih ada laga tandang, ambisi tim terus meningkat untuk naik ke posisi keenam, keempat, tapi perjalanannya masih panjang. Tapi sebagai tim harus punya ambisi. Pada akhirnya, saya sangat bangga dengan pemain saya,” pungkas pelatih asal Belanda itu. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait