Megawati Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Megawati Soekarnoputri. (Ist)
Megawati Soekarnoputri. Foto : Istimewa

Megawati Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Jambi Seru – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputeri, akan membuka acara demo masak tanpa minyak goreng. Acara ini digelar di sekolah partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Senin (28/3/2022) besok siang.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan acara tersebut akan turut dihadiri oleh chef atau juru masak terkenal.

“Besok kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan. Jadi ada yang direbus dan dikusus. Kami juga akan pamerkan khasanah lokal, gimana membuat minyak goreng dari kelapa,” kata Hasto di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2022), dilansir laman Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Bacaan Lainnya

Hasto kemudian bicara terkait pernyataan Megawati soal masak tanpa minyak goreng banyak benarnya. Kasusnya terkait dengan kesehatan.

“Saya dua tahun terakhir punya penyakit kolesterol nggak hilang-hilang. Setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul karena saya mengkonsumsi gorengan terlalu banyak,” katanya.

Pernyataan Megawati soal makanan rebus sempat menyita perhatian publik. Semua berawal saat Megawati menyatakan heran kepada ibu-ibu yang mengantre membeli minyak goreng di tengah kelangkaan.

“Bukan masalah mahalnya beli minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya? Sampai kalau sekarang kita lihat toh hebohnya urusan beli minyak goreng. Saya itu sampai ngelus dada,” tutur Megawati.

Pos terkait