Video Pengantin Jadikan Sajadah Alas Kaki di Jalan Viral

Pengantin Jadikan Sajadah Alas Kaki
Viral Pengantin Pakai Sajadah Masjid untuk Alas Jalan saat Acara Pernikahan. Foto: Aceh, iNews.id

ACEH, Jambiseru.com – Warga Aceh Tamiang, Aceh, heboh dengan video viral penganting yang menggunakan alas kaki dari sajadah yang biasa dipakai untuk sholat di masjid.

Dalam video yang beredar itu, seperti dilansir laman iNewsAceh.id (MNC Portal), sajadah bergambar masjid sepanjang tiga puluh meter itu dijadikan alas kaki di jalanan. Diketahui peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/2/2023) di Desa Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway.

Video viral tersebut rupanya acara pernikahan seorang perangkat desa yang menjabat sebagai kepala dusun bernama Azman dan istrinya Nurdiana.

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian itu, sejumlah masyarakat muslim khususnya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang pun geram. Warga menilai, sajadah yang dipakai pengantin itu harusnya digunakan untuk menunaikan ibadah salat.

Akibat peristiwa itu, Pemerintah Desa Muka Sei Kuruk telah memanggil ke dua mempelai pengantin dan sejumlah saksi yang ada untuk di mintai klarifikasi.

Kepala Desa Muka Sei Kuruk, Alpian mengatakan jika dirinya sangat menyesalkan dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Dia mengatakan, kejadian dalam video tersebut terjadi secara mendadak lantaran terlalu berbahagia dalam merayakan pernikahan kepala dusun mereka.

“Saya mohon maaf. Itu awal mulanya entah bagaimana mungkin warga terlalu senang kadusnya sudah berumus 48 tahun dan menikah,” ucapnya, Senin (27/2/2023).

“Dari pemuda mungkin inisiatif yang salah mengembangkan ambal sebagai jalan untuk masuk,” katanya lagi.

Sementara itu, guna meredam kemarahan masyarakat khususnya yang ada di Aceh Tamiang, pihak desa yang akan menggelar pertemuan dengan instansi lain seperti kepolisian dan kecamatan untuk membahas persoalan video viral tersebut.(nas)

Sumber : iNewsJambi.id

Pos terkait