Cak Imin Ingin Jadi Wapres Puan Maharani, Prabowo Ingatkan Kesepakaan Gerindra dan PKB

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan hak Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar jika ingin menjadi Cawapres dari Puan. (SuaraSulsel.id)
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan hak Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar jika ingin menjadi Cawapres dari Puan. (SuaraSulsel.id)

Jambi Seru – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan ingin jadi Wapres Puan Maharani. Terkait pernyataan tersebut, Prabowo Subianto mengingkatkan Cak Imin soal kesepakatan antara Gerindra dan PKB.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Cak imin saat menggelar pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

Menurut Prabowo, keinginan Cak Imin tersebut adalah hak pribadinya.

Bacaan Lainnya

“Ya itu hak beliau,” kata Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), Prabowo juga menyebutkan, jika antara ia dan Cak Imin, atau antara Gerindra dan PKB sudah memiliki kesepakatan. Seperti diketahui kedua partai tersebut telah bersepakat berkoalisi.

“Tapi kan kita sudah ada kesepakatan,” kata Prabowo.

Kedua partai juga telah menyerahkan kepada Prabowo dan Cak Imin untuk memilih siapa capres dan cawapres yang hendak diusung koalisi Gerindra-PKB. Sementara itu ditanya kemesraan antara Cak Imin dan Puan di dalam pertemuan pada Minggu (25/9), Prabowo merespons positif.

“Bagus,” ujarnya.

Doa Ingin jadi Cawapres

Sebelumnya Cak Imin di hari ulang tahunnya berdoa bisa menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Doa tersebut disampaikan langsung di hadapan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani usai berziarah bersama ke makam mendiang Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

“Moga-moga doanya terkabul dan saya minimal jadi wakil presiden,” ujar Cak Imin disambut gelak tawa Puan dan elite partai PDIP dan PKB.

Cak Imin menyampaikan terima kasih kepada Puan dan elite PDIP yang telah memberikan kejutan di hari ulang tahunnya itu. Salah satu elite PKB sempat melontarkan gurauan kepada Cak Imin yang doanya bergeser dari menjadi calon presiden menjadi calon wakil presiden.

Cak Imin yang mendengar gurauan tersebut langsung memberikan jawaban. Dia hadapan Puan dia mengakui kalau partainya kalah besar.

“Ini malah ‘kok geser jadi wakil presiden katanya presiden’, partainya kalah gede,” jawabnya.

Makan Pecel Bersama

Pertemuan antara Puan dan Cak Imin dilanjutkan dengan makan pecel bersama. Puan menyebut pertemuan tersebut sengaja di warung pecel karena PDIP dan PKB diklaim merupakan partainya ‘wong sendal jepit’ alias wong cilik.

“PKB dan PDI Perjuangan itu sama-sama partainya wong sendal jepit wong cilik di grass root itu kita selalu bersama, memang begitu grass root-nya PDIP Perjuangan dan grass root-nya PKB,” ungkap Puan.

Pos terkait