Kehadiran Sandiaga Uno di Acara PPP Jadi Sorotan

Sandiaga Uno
Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pada wartawan. (ANTARA)

Jambi Seru – Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di Acara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuai sorotan. Pasalnya, Sandiaga Uno masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Kehadiran Sandiaga Uno di acara PPP itu menjadi sorotan, lantaran dirinya diisukan bakal bergabung dengan PPP. Apalagi, PPP juga membuka pintu pada dirinya jika ingin bergabung dengan partai berlambang Kabah itu.

Menanggapi kabar tersebut, Sandiaga Uno langsung memberikan klarifikasinya. Ia menjelaskan kapasitas dirinya hadir di acara PPP tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya diundang dalam kapasitas menteri untuk berjuang bersama dengan masyarakat membangkitkan ekonomi, dan Pak Prabowo menyampaikan bahwa itu wajib hukumnya kalau diundang hadir oleh siapa pun itu, apalagi itu berkaitan dengan tugas dan fungsi,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023), seperti dikutip dari laman kantor berita pemerintah, ANTARA.

Oleh karena itu, Sandiaga meminta agar jangan membawa isu mengenai kedatangannya ke PPP ke arah bergabungnya Sandiaga ke PPP.

“Karena itu nanti bisa disalahartikan dan disalahpahamkan. Kemarin pembicaraan panjang itu salah satunya karena soal pertanyaan yang tadi disampaikan,” kata Sandiaga.

Terkait dengan kehadirannya dalam peresmian sekretariat bersama Gerindra dan PKB, Sandiaga mengatakan bahwa dirinya diundang secara khusus oleh Prabowo.

Pos terkait

banner pln