PDI Perjuangan Bakal Beri Konsekuensi, Gibran : Siap

wali kota solo, gibran rakabuming raka siap menerima segala konsekuensi dari pdip setelah dipinang partai golkar untuk menjadi cawapres prabowo subianto.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka siap menerima segala konsekuensi dari PDIP setelah dipinang Partai Golkar untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto.Foto: iNews.Jambi.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Partai Golkar resmi meminang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Merespons hal tersebut, Gibran yang merupakan kader PDI Perjuangan menyatakan siap menerima segala konsekuensi dari partainya terkait hal tersebut.

“Siap yah,” ujar Gibran singkat di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Bacaan Lainnya

Gibran menambahkan, ia telah bertemu dengan pimpinan PDI Perjuangan sebelum memutuskan menerima tawaran dari Partai Golkar untuk menjadi pesaing capres-cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang.

“Tadi kan saya sudah jawab, saya sudah ketemu Mbak Puan yah,” tuturnya.

Namun, Gibran enggan menjelaskan secara rinci terkait apa saja yang dibahas saat bertemu dengan Ketua DPR RI tersebut dan bagaimana respons Puan soal dirinya yang diusulkan menjadi Cawapres Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, hasil Rapimnas II Partai Golkar adalah mengusulkan Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

“Partai Golkar setuju menyandingkan Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto,” kata Airlangga dalam pidatonya, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

“Usulan Partai Golkar akan diserahkan kepada Pak Prabowo yang akan dibawa Pak Prabowo dalam forum ketua umum pendukung,” tuturnya. (nas)

Sumber : iNews.Jambi.id

Pos terkait