Dikunjungi Pjs Gubernur, Kapolda Jambi Perkenalkan Aplikasi Asap Digital

polda jambi
Dikunjungi Pjs Gubernur, Kapolda Jambi Perkenalkan Aplikasi Asap Digital

Dikunjungi Pjs Gubernur, Kapolda Jambi Perkenalkan Aplikasi Asap Digital

Jambiseru.com – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Santyabudi, Msi menerima kunjungan silaturahmi Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy Daud,M.Sc. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka membahas perkembangan situasi di wilayah Jambi, termasuk di dalamnya demo tentang penolakan UU omnibuslaw di Ruang kerja Kapolda Jambi, Rabu (21/10/20) Siang.

Baca Juga : Terekam CCTV Uang Rp150 Juta Dinas PUPR Merangin Digondol Maling

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya tersebut, tampak hadir Kabinda Jambi, Brigjen Pol Irawan Davidsyah, Kasiintel 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting, Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M. Edi Faryadi dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi, Apani Saharudin.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Jambi mengenalkan aplikasi Asap Digital Polda Jambi dalam monitor dan memantau aktifitas karhutla di Jambi kepada Pjs Gubernur Jambi.

Dir Reskrimsus Polda Jambi juga berkesempatan menjelaskan kepada Pjs Gubernur Jambi, bahwa dengan adanya aplikasi Asap Digital ini, pihak polda bisa lebih awal memadamkan api jika terpantau oleh aplikasi tersebut. Begitu terlihat ada titik api, maka akan langsung mengerahkan personil Satgas Karhutla untuk dating ke lokasi, guna memadamkam api sebelum lebih besar lagi.

Sementara itu, Kapolda Jambi menjelaskan, melalui pemantauan CCTV Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian Karhutla Digital atau ‘Asap Digital’ titik api atau lahan terbakar dengan cepat bisa dipadamkan oleh tim satgas karhutla sebelum api membesar dan meluas membakar hutan dan lahan.

Baca Juga : Viral Video Mahasiswa Diduga Alami Kekerasan, Ini Tanggapan Polda Jambi

“Jadi kebakaran lahan yang terjadi tidak akan sampai meluas. Karena akan langsung kita antisipasi dengan mengirimkan tim ke lokasi,” jelasnya. (tra)

Pos terkait