Pilpres 2024: PKS Ingin Ada Empat Paslon

https://www.jambiseru.com/berita/21/09/warga-tanjungpinang-tak-bisa-naik-pesawat-dan-kapal-akibat-stok-vaksin-habis
https://www.jambiseru.com/berita/21/09/warga-tanjungpinang-tak-bisa-naik-pesawat-dan-kapal-akibat-stok-vaksin-habis. (Ist)

Jambi Seru – Menghadapi Pilpres 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin ada empat pasangan calon atau paslon Presiden dan Wakil Presiden. PKS juga mendorong agar hal itu terjadi. Untuk mewujudkan hal itu, syaratnya PDIP mau mengusung paslon secara mandiri.

PDIP sendiri diketahui mampu untuk mengusung paslon secara mandiri. Sebab, dengan perolehan suara dan raihan kursi di Parlemen, PDIP sebagai partai pemenang di Pemilu 2019 memang berhak untuk mengusung sendiri capres mereka. Mengingat mereka sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen.

Dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera telah memetakan tiga paslon lain di luar PDIP. Paslon tersebut akan diusung oleh tiga koalisi berbeda.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Warga Tanjungpinang Tak Bisa Naik Pesawat dan Kapal: Akibat Stok Vaksin Habis

Adapun koalisi itu ialah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN. Kemudian koalisi Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS serta koalisi PKB dan Partai Gerindra.

“Biarkan saja kan kalau empat yang maju, ya KIB satu; PKS, NasDem, Demokrat satu; Gerindra-PKB satu; PDIP karena bisa mandiri satu,” kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

“Empat ukuran, ukuran banget, saya dorong empat. Minimal tiga lah,” sambung Mardani.

Pos terkait