Demo Buruh dan Mahasiswa Dijaga Ketat Ribuan Personel Gabungan

  • Whatsapp
police line
Ilustrasi garis polisi. (Shutterstocks)

Jambiseru.com – Demo buruh dan mahasiswa yang digelar di dekat Istana Kepresidenan dijaga ketat ribuan personel gabungan. Personel gabungan ini terdiri dari anggota TNI dan Polri. Totalnya, sebanyak 1.955 personel akan disiagakan di lokasi demonstrasi.

Baca juga : Gajah Sumatera Sakit Ditemukan Masuk Perkebunan Warga

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Sam Suharto mengatakan pihaknya juga akan memasang kawat berduri di sekitar objek vital

“Total 1.955 personil gabungan TNI-Polri dan pemprov dan kawat berduri,” kata Sam saat dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021).

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta. Rekayasa lalu lintas diterpakan secara situasional.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan melihat situasi dan kondisi di lapangan.

“Pengalihan arus lalin masih sebatas situasional melihat perkembangan di lapangan,” ujar Sambodo.

Menurut Sambodo pihaknya kemungkinan akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Patung Kuda, Harmoni, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Hal itu akan diterapkan apabila massa aksi membludak.

Baca juga : Heboh, Pos Polisi Ditembaki Secara Brutal

Pos terkait