9 Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Masyarakat dan Petugas Gereja

9 Korban Bom di Gereja
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Berdasarkan hasil identifikasi polisi, diketahui 9 korban bom di Gereja Katedral Makassar terdiri dari masyarakat dan petugas gereja. Korban saat ini mengalami luka serius dan tengah di rawat di rumah sakit.

Menurut Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Merdisyam, berdasarkan data awal pihaknya, korban bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar berjumlah 10 orang. Satu orang diantaranya meninggal dunia dan diduga pelaku bom bunuh diri. Sementara 9 orang lainnya merupakan masyarakat.

“Sementara data awal yang kita sampaikan 1 korban yang dipastikan sebagai pelaku bom bunuh diri tersebut,” kata Merdisyam di lokasi, Makassar, Minggu (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini, 9 korban yang mengalami luka terseut, tengah dalam perawatan di rumah sakit. Mereka semua mendapatkan perawatan intensif. Merdisyam merinci, 9 orang itu terdiri dari 5 petugas gereja dan 4 jemaat gereja.

“Kemudian ada 9 masyarakat, 5 petugas gereja, dan 4 jemaat yang saat ini sedang dalam perawatan,” ujarnya.
Merdisyam mengatakan saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri.

“Saat ini yang dapat kita pastikan ada 1 jasad yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri tersebut, untuk data dan identifikasinya sedang dilakukan olah data,” kata Merdisyam.

Merdisyam juga mengungkapkan, kerusakan yang ditimbulkan dari ledakan itu tidak terlalu parah. Namun, menurutnya, ledakan tersebut termasuk high explosive.

“Kalau jenis ledakan sementara bisa dikatakan high explosive karena daya ledaknya cukup tinggi,” ucapnya.
Merdisyam menyebut pelaku berjumlah 1 orang mengendarai sepeda motor. Saat itu ada kegiatan misa di gereja tersebut tetapi baru saja selesai.

Barulah kemudian pelaku mengendarai sepeda motor berupaya masuk ke gereja. Merdisyam mengatakan ada petugas gereja yang sempat menghalangi pelaku, setelah itu ledakan terjadi.

“Gerejanya tidak ada kerusakan berarti, hanya di luar, pintu gerbang dan ada beberapa kendaraan yang dekat dengan ledakan tersebut,” ucap Merdisyam. (tra)

Sumber : detik.com

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, 1 Orang Tewas

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Suara Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar Terdengar Sangat Keras

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Istri Bams Eks Samson Dikabarkan Selingkuh Dengan Mertuanya, Hotma Sitompul

Pos terkait