Video Viral, Polisi Tilang Pengendara Minta Bayaran Sekarung Bawang

  • Whatsapp
Polisi Tilang Pengendara Minta Bayaran
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Sebuah video viral memperlihatkan seorang oknum polisi tilang pengendara, lalu minta bayaran sekarung bawang. Usai diunggah, video tersebut langsung viral di media sosial Instagram dan Twitter.

Rangkaian kasus ini berawal dari video viral melalui media sosial Instagram dan Twitter yang memperlihatkan seorang polantas yang sedang berdiri di samping sebuah sepeda motor yang di atasnya terlihat sekarung bawang.

Baca Juga : Menag Yaqut Sebut Orang yang Ributkan Hukum Anjing Untuk Ngaji Lagi

Perekam video tersebut kemudian mengatakan dirinya terkena tilang, namun oknum polisi tersebut justru meminta sekarung bawang yang diangkutnya.

“Aku minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai satu karung bawang. Nih bos polisi, tolong rekan-rekan bantu kondisi saya,” kata perekam video itu.

Baca Juga : Video – Foto – Audio – Teks dan Kegelisahan Media Berbasis Teks

“Nih saya dimintai satu karung. Di kasih Rp100 ribu gak mau mintanya satu karung bawang,” katanya.
Usai video itu viral, oknum polisi lalu lintas yang meminta bawang satu karung ke pengemudi kendaraan itu dicopot dari jabatannya.

Diketahui, oknum polisi lalu lintas berpangkat Aiptu di Satuan Lalu Lintas Polres Bandara Soekarno-Hatta, berinisial ADH kini ditarik dan dipindahkan ke Bidang Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Pol Yusri Yunus menjelaskan, Aiptu ADH sedang diperiksa Propam Polda Metro Jaya. Aiptu ADH dicopot dari jabatannya dan dipindahkan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya langsung dicabut, ditarik, ditugaskan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka diperiksa,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Pos terkait