Tiga Kecamatan di Bungo Terendam Banjir

banjir di bungo
Tiga Kecamatan di Bungo Terendam Banjir. Foto : Via Sidakpost.id

Tiga Kecamatan di Bungo Terendam Banjir

JAMBISERU.COM, Bungo – Tingginya curah hujan di wilayah Bungo beberapa hari terakhir, berdampak pada tingginya debit air sungai Batang Bungo, hal ini membuat ratusan rumah terendam banjir, Selasa (21/1/2020).

BACA JUGABejat! Suami Raba Tubuh ABG asal Kumpeh di Sebelah Istri

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf, dikonfirmasi mengatakan, ada tiga Kecamatan di wilayan Bungo terendam banjir. Seperti Kecamatan Bathin III Ulu, Rantau Pandan dan Muko-muko Bathin VII.

“Mendapar kabar tersebut, kita langsung tanggap menurunkan personil sekaligus perahu karet, untuk membantu warga. Tak hanya itu, kita juga bekerjasama dengan Pusekesmas di lokasi banjir,” kata Tobroni dilansir Sidakpost.id–media partner Jambiseru.com.

Tobroni juga menyebutkan, debit air ini naik pada waktu subuh. Air ini adalah miriman dari hulu sungai batang bungo, untuk Dusun Leban, adalah wulayah di Rantau Pandan sering dilanda banjir.

“Selasa siang sempat turun, tapi dari hasil pantauan Selasa sore debit air kembali naik. Kami masih terus berjaga-jaga jika debit air terus meningkat. Jika sudah bahaya, maka kami akan mengevakuasi warga ,” sebutnya.

Tobroni berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada akan musibah banjir. Terutana warga yang tinggal di pinggir sungai dan kurangi aktivitas.

BACA JUGAPolisi Tetapkan Tewasnya Pegawai PLN Murni Bunuh Diri

“Ketika musim hujan tiba, masyarakat harus lebih waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor. Beberapa hari terakhir curah hujan di wilayah Bungo cukup tinggi,” tutup Tobroni Yusuf. (put)

Pos terkait