Lagi, Pasien Covid 19 di Batanghari Bertambah Sembilan Orang

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Lagi, Pasien Covid 19 di Batanghari Bertambah Sembilan Orang

JAMBISERU.COM – Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Batanghari kembali mengkonfirmasi pasien positif Covid 19 berdasarkan uji swab-PCR. Kali ini jumlah pasien yang terkonfirmasi berjumlah Sembilan orang.

“Iya, hari ini pasien positif di Kabupaten Batanghari bertambah Sembilan orang. Tiga diantaranya merupakan kontak erat dengan pasien kelompok mahasiswa KKN,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian, Jum’at (16/10/2020) malam.

Dikatakan Sehan, ke sembilan pasien positif tersebut berinisial, NHH (31) warga Kecamatan Mersam, DUS (21) warga Kecamatan Bajubang, N (47) warga Desa Tanjung Marwo, Kecamatan Muara Tembesi, SYF (25) Warga Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, EJ (57) warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung.

“Kemudian, SSH (21) warga Desa Tebing Tinggi, Pemayung, LE (44) warga Kelurahan Bajubang, FP (21) warga Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang dan RY (46) warga Desa Lubuk Ruso, Kecamatan pemayung,” ujarnya.

Disebutkan Sehan, untuk yang bukan kontak erat dari kelompok mahasiswa KKN, merupakan pasien suspek yang datanh berobat dengan keluhan klinis Covid 19.

“Saat ini ke sembilan pasien tersenut sudah kita rawat di RSUD Hamba Muara Bulian untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” sebutnya.

Dilanjutkan Sehan, Dengan demikian, di Kabupaten Batanghari saat ini tercatat 70 kasus konfirmasi, 50 sembuh dan dua meninggal dunia.

“Diharapkan masyarakat tetap tenang namun selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.(riz)

Pos terkait