Bupati Fadhil Yakin TPPS Batanghari Bisa Bekerja Maksimal

Bupati Fadhil
Bupati Fadhil

 

Jambiseru.com– Bupati Batanghari M Fadhil Arief membuka acara rapat percepatan penurunan stunting serta mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten yang dilaksanakan di ruang pola besar Kantor Bupati, Senin (17/10/2022).

 

“Stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan fisik anak yang terhambat. Tapi juga berkaitan dengan perlembangan otak anak yang kurang maksimal,” ungkap Bupati Batanghari M Fadhil Arief saat memberikan sambutan.

 

Dikatakan Fadhil,hal tersebut disebabkan kurangnya penanganan sehingga menyebabkan kemampuan mental dan belajar anak di bawah rata-rata. Tentunya hal ini dapat menyebabkan perstasi belajar anak menjadi buruk.

 

“Saya telah meminta agar TPPS Kabupaten untuk memperluas kerja sama dalam program penurunan stunting di Batanghari,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jambi ini.

 

Disebutkan Fadhil, selain memperluas kerja ssama, percepatan dapat dilakukan dengan Delapan langkah konvergensi, gizi menjadi prioritas yang tidak bisa kita abaikan, dan pemerintah daerah tetap berkewajiban untuk menjamin kecukupan gizi masyarakat. Diharapkan seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait untuk dapat melakukan inovasi-inovasi dengan menggunakan kearifan lokal agar upaya pemenuhan gizi masyarakat, khususnya bagi ibu hamil dan anak balita dapat terpenuhi.

 

“Saya mengucpkan terima kasih kepada lembaga Filantropy Tanoto Foundatioan yang telah bekerja sama dari tahun 2018 hingga saat ini,” katanya.

 

Untuk diketahui TPPS Kabupaten Batanghari ini langsung diketuai oleh Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar SP.(riz)

Pos terkait