Indonesia Segera Punya Rumah Sakit Internasional di Bali

Rumah Sakit Internasional
Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Menteri BUMN, Erick Thohir saat mendampingi Megawati Soekarnoputri meninjau pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali. (ANTARA)

Jambi Seru – Indonesia segera punya rumah sakit internasional di Bali (Bali Internasional Hospital). Saat ini, rumah sakit tersebut tengah dibangun di kawasan ekonomi khusus di Sanur, Denpasar.

Karena Indonesia segera punya rumah sakit internasional, menurut Ketua DPR RI, Puan Maharani, masyarakat Indonesia ke depannya tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.

Puan Maharani juga menyebutkan, dengan adanya rumah sakit internasional tersebut, diharapkan tren masyarakat berobat ke luar negeri akan berubah hanya di dalam negeri saja.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya Rumah Sakit Internasional Bali, nanti kita harap tren itu akan berubah sehingga masyarakat Indonesia akan lebih memilih berobat di dalam negeri daripada ke luar negeri,” kata Puan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (16/1/2023), seperti dikutip dari kantor berita pemerintah, ANTARA.

Hal tersebut disampaikan Puan Maharani saat meninjau pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali di KEK yang disambut  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Puan mengatakan setiap tahunnya sedikitnya ada dua juta orang Indonesia yang pergi berobat ke luar negeri sehingga mengakibatkan Indonesia kehilangan potensi perputaran uang sekitar Rp97 triliun.

Untuk itu, dia berharap tren kesehatan masyarakat Indonesia dapat berubah dengan adanya RS Internasional Bali yang pembangunannya ditujukan pula untuk mendorong wisata kesehatan berkelas internasional di Indonesia.

Pos terkait