Bupati Tewas di Kamar Hotel, Ada Jamu…

Bupati Tewas di Kamar Hotel, Ada Jamu…

JAMBISERU.COM – Benediktus Tambonop, Bupati Boven Digoel, Papua, ditemukan meninggal dunia di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (13/1/2020) subuh, seusai mengikuti Rakernas I PDIP.

BACA JUGAWNI Terakhir yang Disandera Abu Sayyaf di Filipina Berhasil Dibebaskan

Bacaan Lainnya

Belakangan diketahui, saat polisi menyambangi kamar hotel tempat Benediktus ditemukan tewas, terdapat ramuan jamu.

“Ada (ramuan jamu Ihsanix),” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dikonfirmasi, Rabu (15/1/2020).

bupati-boven-digoel-benediktus-tambonop
Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop. (Foto: Antara)

Meski demikian, Heru tak menjelaskan khasiat jamu tersebut dan seluk-beluk penemuannya di hotel tempat sang bupati ditemukan tewas.

“Nanti saya lihat ya (jamu Ihsanix itu),” sambung Heru dilasnir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Sebelumnya, polisi menegaskan Benediktus Tambonop meninggal karena sakit. Bahkan, pihak kepolisian menyatakan tidak ada ada indikasi tindak kriminal di balik meninggalnya Benediktus.

“Tidak ada indikasi tindak kriminal, dalam pengecekan fisik tidak ada sama sekali,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Selasa (14/1/2020).

BACA JUGAGolkar Dua Kali Kalah di Kota, Fasha Ngotot Maju Bursa Ketua DPD

Berdasarkan keterangan keluarga, Benediktus memang memiliki riwayat penyakit jantung. Kekinian, jenazah Benediktus telah dibawa oleh pihak keluarga dan dimakamkan di Merauke. (put)

Pos terkait