Sikap Gibran dan Ridwan Kamil Terkait Ganjar dan Prabowo

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka. (Ist)

SOLO, JambiSeru.com – Pasca Partai Golkar dan PAN mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres RI 2024, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Ridwan Kamil menegaskan sikapnya.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo Capres RI 2024 ini memiliki basis massa di Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan basis massa Parbowo Subianto berada di Provinsi Jawa Barat.

Sikap Gibran

Bacaan Lainnya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku siap pertemukan relawannya dengan Bacapres PDIP Ganjar Pranowo. Dia menyebut tinggal menunggu perintah.

“Halah langsung tak kerahkan, beliau pengin ketemu di mana saya kerahkan. Saya itu nunggu perintah,” katanya di Lodji Gandrung Solo, Senin (14/8).

Putra Sulung Presiden Jokowi itu mengungkapkan bahwa banyak di antara relawannya yang mendukung Ganjar meski tidak diketahui jumlah pastinya.

“Banyak relawan yang mendukung Ganjar. Saya nunggu instruksi saja. Langsung ke tak kondisi kan gampang,” bebernya.

Disinggung soal alasan mengapa harus menunggu instruksi, Gibran mengatakan, dirinya tidak ingin dikatakan lancang.
“Belum, saya kan kalau enggak ada instruksi enggak berani. Nanti dikira lancang atau apa,” kata putra sulung Presiden Jokowi ini.

Sebelumnya, pada Sabtu (14/8), Gibran dan Ganjar diketahui berkegiatan bersama saat perayaan Hari UMKM Nasional di Pamedan Mangkunegaran Solo.

Sikap Ridwan Kamil

Terpisah, Gubernur Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Ridwan Kamil, langsung merespons setelah partainya merapat ke Gerindra.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini secara tegas mendukung penuh keputusan Ketua Umum Goklar Erlangga Hartarto untuk mendukung Prabowo Subianti sebagai calon presiden (capres).

Kang Emil menyebut, sebagai kader Golkar, ia mengaku mendukung penuh keputusan partainya untuk Pilpres 2024.

Meski demikian, dia enggan berbicara mengenai peluangnya sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Pos terkait