Daftarkan Bacaleg ke KPU, PPP Targetkan 8 Kursi di DPRD Jambi

img 20230512 wa0006
img 20230512 wa0006

JAMBI, Jambiseru.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jambi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Proses pendaftaran dilakukan langsung oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, M Fadhil Arief.

Fadhil tiba di kantor KPU Provinsi Jambi sekitar pukul 10.00 WIB. Ia datang bersama seluruh pengurus DPW PPP Provinsi Jambi dan juga bacaleg PPP. Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jambi, Subhan.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Batanghari itu mengatakan, jika kedatangannya ke KPU untuk mendaftarkan kader-kader PPP yang ingin maju dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Jadi hari ini kita serahkan 55 orang kader kita buat daftar ke KPU,” katanya, Jumat (12/5/2023).

Fadhil juga mengungkapkan, jika pada Pileg 2024 mendatang, PPP memasang target besar, yaitu meraih 8 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Menurutnya, target ini sudah merupakan harga mati bagi PPP.

Untuk meraih target tersebut, PPP memasang wajah-wajah baru sebagai bacaleg. Ditargetkan, beberapa dapil yang saat belum memiliki kursi di DPRD Provinsi Jambi, maka pada Pileg nanti akan mendapatkan kursi.

“Kita harap di hari Jumat pendaftaran dengan hari yang sangat baik Insya allah hasil pun juga akan sangat baik dengan tekad bulat dan kerja keras para teman-teman kita yang juga kader PPP,” terang Fadhil.

Sementara untuk kursi di DPR RI, DPW PPP Provinsi Jambi menargetkan bisa mendapatkan 1 kursi. Sejumlah tokoh di Jambi akan menjadi Bacaleg dari PPP. Ditambahkan lagi dengan PPP yang saat ini menjadi partai milenial, Fadhil yakin bisa mencapai target tersebut.

“Ada 12 orang yang daftar, cuma itu masih digodok lagi oleh DPP karena melebih kuota,” sebutnya.

Target mendapatkan 1 kursi di DPR RI menurut Fadhil bukanlah target yang muluk-muluk, lantaran PPP pernah mendapatkan 1 kursi di DPR RI dan baru pileg periode 2019 mengalami kekosongan.

“PPP harus ada 1 kursi di kursi DPR RI karena tahun lalu kosong kan sewaktu bukan saya yang menjabat ketua,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait