Waspada Penipuan Bantuan UMKM

1.234 UMKM di Batanghari
Ilustrasi. (ist)

LUBUKLINGGAU, JambiSeru.com – Waspada modus penipuan baru terkait bantuan UMKM. Kasus ini telah terjadi di Lubuklinggau. Ada 2 tersangka perempuan muda pada kasus penipuan bantuan UMKM ini.

Tersangka yang ditangkap polisi ialah Nova Lingga Sari (25) warga Jalan Nangka Lintas RT.02 Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

Tersangka berikutnya bernama Noba, merupakan rekan tersangka yang sebelumnya berhasil diciduk tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau, Selvi Puspita Sari alias Selvi.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara mengatakan terungkapnya kasus penipuan dengan modus bantuan modal untuk pelaku UMKM tersebut, bermula Jumat (30/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, korban Asnateti bersama berapa warga lain di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, ditawarkan oleh tersangka Selvi untuk mengikuti program bantuan UMKM senilai Rp2.000.000 dari salah satu bank.

Para korban kemudian tergiur dan salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan itu adalah dengan menyerahkan uang sebanyak Rp120.000 untuk membuat buku tabungan.

Uang tersebut rinciannya untuk saldo awal rekening sebanyak Rp50.000, biaya administrasi Rp50.000 dan biaya materai Rp20.000.(nas)

Sumber : iNewsJambi.id

Pos terkait