Hari Ini, Bus Trans Siginjai Jajal Kantor Bupati Muaro Jambi

siginjai sengeti
Bus Trans Siginjai jajal Kantor Bupati Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

Bus Trans Siginjai Jajal Kantor Bupati Muaro Jambi

JAMBISERU.COM, Sengeti – Koridor II bus Trans Siginjai tujuan Sengeti-Bandara Sultan Taha Jambi mulai beroperasi, Rabu (4/12/2019) pagi.

BACA JUGA: Empat Perwira di Polres Tanjab Barat Dirotasi, Ini Nama-namanya

Bacaan Lainnya

Hilal, salah satu sopir bus Trans Siginjai mengatakan, operasinya bus Trans Siginjai hari ini masih dalam tahap uji coba.

“Untuk hari ini hingga menjelang pertengahan Januari 2020 belum dipungut biaya. Nanti setelah pertengahan Januari tarif ke Sengeti sebesar Rp 5000 rupiah, jauh dekat,” kata Hilal kepada Jambiseru.com.

Dikatakan Hilal, untuk jadwal awal keberangkatan bus koridor II ini dimulai pukul 06.00 WIB pagi. Keberangkatan awal dimulai dari Telanaipura.

“Setelah itu berangkat pukul 06.30 WIB, kemudian 07.00 WIB. Itu untuk keberangkatan pagi dari Telanai Pura ke Sengeti. Sedangkan dari Sengeti sampai ke Bandara Sultan Taha Jambi, dimulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB,” ujarnya.

Dijelaskan Hilal, bus yang melaju ke koridor II sebanyak 5 bus. Dan bus bakal beroperasi setiap hari.

“Kita beroperasi sampai hari Minggu,” jelasnya.

Selain itu, Hilal turut menuturkan cara menggunakan bus Trans Siginjai ini. Kata dia, jika masyarakat yang hendak menaiki bus Trans Siginjai ini tinggal berdiri di atas halte yang telah disediakan. Kemudian, untuk pembayaran ini pun bisa langsung dilakukan di dalam bus.

“Jika ada masyarakat berdiri di halte nanti bus langsung berhenti,” imbuhnya.

Hilal menyebutkan bahwa, di hari pertama ini, antusias masyarakat Muaro Jambi sangat tinggi. Hilal menambahkan, untuk para masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di dekat halte-halte bus diharapkan tidak terlalu dekat dengan halte.

BACA JUGA: Melawan saat Mau Dirudapaksa, Nenek Usia 65 Tahun Ditusuk Pria Misterius

“Alhamdulillah tadi dari Sengeti saja ada 15 penumpang,” tandasnya.(uda)

Pos terkait