Mengenakan Jilbab, Angelina Sondakh Ikut Kuburkan Ayahnya yang Beda Agama: Penuh Haru

Angelina Sondakh
Angelina Sondakh saat memakamkan ayahnya pada Rabu lalu. (suara.com)

Jambi Seru – Pemakaman ayah Angelina Sondakh, Lucky Sondakh yang dilakukan di San Diego Hill Memoriam Park, Karawan, Jawa Barat, juga dihadiri oleh Angelina Sondakh. Bahkan dengan mengenakan jilbab, Angelina Sondakh juga ikut menguburkan ayahnya. Suasana di sana makin penuh harus saat menyaksikan kejadian tersebut.

Angelina dengan sigap mengambil cangkul, kemudian ikut naik untuk menutup liang lahat sang ayah tercinta. Pemakanan yang dilakukan pada Rabu (2/11/2022) itu, dihadiri oleh banyak kerabat.

Anak Angelina Sondakh juga turut hadir bersama pihak keluarga di acara pemakanan.
Angelina datang bersama rombongan dari Rumah Duka Abadi, Jakarta dan menuju lokasi pemakaman.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Pemakaman Lucky Sondakh, Angelina Sondakh Ambil Cangkul Tutup Makam Sang Ayah, walau berbeda agama, tak menghalangi Angelina Sondakh untuk ikut prosesi pemakaman sang ayah secara Kristen.

Angelina Sondakh bahkan ikut menggotong peti berisi jenazah sang ayah di urutan depan.

Sesampainya di liang makam, Angelina Sondakh mengajak seluruh anggota keluarga untuk berfoto di dekat peti jenazah Lucky Sondakh.

Ia tampak begitu tegar mendampingi sang ibu Sjul Kartina Dotulong yang masih menangisi kepergian sang suami.

Setelah sesi foto bersama digelar, prosesi penurunan peti jenazah Lucky Sondakh dilangsungkan. Lantunan doa dalam agama Kristen mengiringi prosesi tersebut.

Usai jenazah diturunkan dengan sempurna, Angelina Sondakh turun ke liang makam untuk menutup peti Lucky Sondakh dengan beton.

Janda Adjie Massaid lalu naik dan mengambil cangkul untuk menutup makam dengan tanah sebagai simbolis.

Acara pemakaman Lucky Sondakh pun ditutup dengan prosesi tabur bunga. Angelina Sondakh ikut menabur bunga serta meletakkan foto sang ayah di dekat nisan sambil bersimpuh.

“Mudah-mudahan papi bisa beristirahat dengan tenang dan diampuni dosa-dosanya,” ucap perempuan berhijab ini usai pemakaman. (tra)

Pos terkait