KPU Muaro Jambi : Pleno Rekapitulasi Suara Sisa Dua Kecamatan

img 20240225 wa0032
img 20240225 wa0032

Muaro Jambi, jambiseru.com – Rapat pleno rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara tingkat kecamatan di Muaro Jambi sudah ada yang selesai.

Ketua KPU Muaro Jambi, Al Muttaqin mengatakan, saat ini ada sebanyak 9 kecamatan yang telah selesai menyelesaikan tahapan pelno rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara ini.

“Sisa dua kecamatan lagi. Kecamatan Kumpeh Ulu dan Sekernan,” kata Al Muttaqin, Minggu (25/2/2024).

Almuttaqin menyampaikan, menurut aturannya rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara ditingkat Kecamatan ini, dijadwalkan dari tanggal 15 Februari sampai dengan 2 Maret dan setelahnya pengumuman dan penyampaian hasil ke KPU Kabupaten.

KPU Muaro Jambi sendiri mempunyai rencana dan target bahwa, pada hari ini rapat pleno di tingkat kecamatan ini sudah selesai digelar. Lalu, pada tanggal 29 Februari 2024 mendatang pihaknya akan melaksanakan Rapat Pleno tingkat Kabupaten.

“Tapi, jumlah TPS dan dinamika di setiap Kecamatan berbeda-beda, tergantung situasi di lapangan. Itu yang membuat ada yang sudah selesai dan ada juga yang masih dalam proses pleno,” sampainya.

Al Muttaqin mengatakan, dari sembilan kecamatan yang telah menyelesaikan pleno rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara itu adalah, Kecamatan Taman Rajo, Maro Sebo, Bahar Utara, Bahar Selatan, Kecamatan Kumpeh dan Mestong. Kata dia, logistik Pemilu nya telah sampai ke KPU Kabupaten.

“Kecamatan Sungai Bahar masih dalam perjalanan menuju KPU. Kecamatan Jaluko dan Kecamatan Sungai Gelam logistiknya juga sudah dimuat ke mobil truk, tinggal diantar ke KPU. Sisanya yang masih proses pleno yaitu, Kecamatan Sekernan dan Kecamatan Kumpeh Ulu,” tutupnya.(uda)

Pos terkait