Dewan Muaro Jambi Usulkan Pengganti Pj Bupati, Ini Namanya

kantor dprd kabupaten muaro jambi
Kantor DPRD Kabupaten Muaro Jambi.Foto: Uda/Jambiseru.com

Muaro Jambi, Jambiseru.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi mengusulkan sejumlah nama untuk menggantikan Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi nantinya.

Surat usulan dari para anggota DPRD Muaro Jambi ini akan dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Surat usulan yang dibuat oleh DPRD Kabupaten Muaro Jambi ini dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kemendagri dengan nomor 100.2.1.3/1489/SJ tertanggal 25 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Surat yang dikirim oleh Kemendagri itu, memuat tentang usul nama calon Penjabat Bupati/Wali Kota yang berakhir pada bulan Mei 2024 nanti.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Junaidi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat dari Kemendagri, soal usul nama calon Pj Bupati tersebut.

Setelah mendapat surat tersebut, kata dia, para unsur pimpinan dewan dan masing-masing ketua Fraksi Dewan mengadakan rapat internal untuk membahas nama-nama yang diusulkan.

“Malam sabtu kemarin, unsur pimpinan lengkap dan masing-masing ketua fraksi, dikirim hari ini,” kata Junaidi kepada pewarta.

Junaidi mengatakan, bahwa pihak legislatif Muaro Jambi telah mengusulkan sejumlah nama yang nantinya akan mengisi posisi Penjabat Kepala Daerah di Kabupaten Muaro Jambi.

“Dewan Muaro Jambi mengusulkan dua nama, yaitu Budhi Hartono yang saat ini menjabat Sekda Muaro Jambi. Lalu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Azrin,” pungkasnya.(uda)

Pos terkait