Ini Identitas Pasien 09 Positif Corona Jambi di Merangin

Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)
Ilustrasi Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Ini Identitas Pasien 09 Positif Corona Jambi di Merangin

Jambi – Jumlah pasien positif corona di Jambi tampaknya tidak berkurang. Setelah pasien 01 dinyatakan sembuh, di Merangin justru ditemukan 1 kasus lagi pasien positif Corona. Tim Gugus Covid-19 Merangin menamainya pasien 09.

Baca JugaHasil Test Swab Satu Pasien di Merangin Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang diperoleh Biru (Jambiseru.com), diketahui jika pasien 09 ini merupakan perempuan berusia 31 tahun. Pasien ini merupakan istri dari pasien 04. Pasien 09 ini juga tingal di kecamatan Batang Masumai, Merangin.

Ketua Tim Gugus Covid-19 Merangin, H Al-Haris mengatakan, berdasarkan hasil Swab pasien 01 Positif Merangin dan atau pasien terkonfirmasi positif 09 provinsi Jambi.

“Iya, pasien yang berjenis kelamin perempuan ini dari hasil Test PCR/Swab pasien dinyatakan positif,” jelasnya.

Rencannya, pasien 09 ini akan menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, di kabupaten Bungo atau di Provinsi Jambi. Saat ini pasien tersebut tengah berada di ruang isolasi di rumah sakit umum Bangko.

“Pasien 01 Positif Merangin ini mungkin akan kita rujuk ke Muara Bungo atau ke Jambi,” kata Al Haris.

Diduga pasien 09 ini terpapar virus Corona dari suaminya. Awalnya, berdasarkan rapid tes, ia sudah dinyatakan positif. Sehingga kemudian tim gugus melakukan uji swab terhadapnya.

Baca JugaKapolda Jambi Akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan di Tengah Corona

Berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan di Jakarta, diketahui jika pasien 09 ini telah terpapar virus corona dan harus menjalani perawatan secara serius. (edo)

Pos terkait