Si Doel “Bersinar” di Debat Kandidat Direktur WALHI Jambi 2021 – 2025

Debat Kandidat Direktur WALHI
Abdullah.Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Debat kandidat Direktur WALHI Jambi 2021-2025 dilaksanakan hari ini, Minggu (21/3/2021), Si Doel -sapaan akrab Abdullah atau biasa juga dipanggil Bedul-, salah satu kandidat, tampak “bersinar” di debat kandidat itu.

Dalam visi misinya, Bedul menyampaikan bahwa WALHI Jambi harus berpihak kepada rakyat. Selain itu, Walhi juga harus menyuarakan antisipasi perusakan lingkungan.

Selain itu, Si Doel juga berharap Walhi tetap kritis terhadap UU Cipta Kerja serta UU lingkungan hidup yang akan merampas sumber-sumber kehidupan.

Bacaan Lainnya

“Walhi harus tetap berpihak kepada rakyat,” kata Bedul saat acara debat kandidat, Minggu (21/3/2021).

Selain itu, Bedul juga menyoroti aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di beberapa daerah kabupaten dalam Provinsi Jambi. Kata dia, persoalan PETI ini sangat kompleks. Penyelesaiannya harus win win solution baik bagi lingkungan maupun masyarakat setempat.

“Ada regulasi tambang rakyat, tapi dengan aturan yang ramah lingkungan. Sehingga sungai tak tercemar, air jernih dan masyarakat diuntungkan,” beber Bedul kepada Jambiseru.com beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Bedul sudah aktif di Walhi Jambi sejak 10 tahun lalu. Mulai dari relawan, terlibat pemetaan partisipasi hutan desa, termasuk sering mendampingi aksi-aksi besar di Jambi.

Pemilihan Direktur Walhi periode 2021-2025, akan dilaksanakan pada 28-31 Maret 2021 ini. (*)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : LIDA 2021, Septi Jambi Tampil Malam Ini di Konser Top 70

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pasien Positif Corona Jambi yang Meninggal Capai 89 Orang

Pos terkait