PLN Hambat Pembangunan Jembatan di Merangin, Ngotot Minta Ganti Rugi

Pembangunan Jembatan di Merangin
PLN Hambat Pembangunan Jembatan di Merangin, Ngotot Minta Ganti Rugi. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pembangunan jembatan Sungai Tantan dipastikan Molor. Ini terjadi, karena PLN hambat pembangunan jembatan tersebut. PLN ngotot minta ganti rugi ke pemerintah. Padahal, tiang listriknya berada di Daerah Milik Jalan (DMJ).

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaWarga Sungai Duren ke PDAM : Dikomplain Air Langsung Lancar, Dibiarkan Macet Lagi

Untuk menyelesaikan masalah tersebut pihak pemkab Merangin telah memfasilitasi pertemuan antara PLN dengan pihak Balai Jalan. Rapat tersebut digelar di di ruang aula DPU-PR Merangin, pada Selasa (16/2/2021). Selain perwakilan dari Balai Jalan dan PLN, rapat tersebut juga dihadiri Asisten II Merangin, Mardansyah Saidi.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat terseut, pihak PLN tetap ngotot minta ganti rugi pemadaman saat pemindahan tiang listrik. Jika tidak diberi ganti rugi, pihak PLN tetap akan menghambat pembangunan jembatan tersebut. Kendatipun, pembangunan jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Merangin Saat ini.

Pantauan BIRU (jambiseru.com), usai rapat ketiga pihak tersebut meninjau langsung lokasi pembangunan jembatan sungai Tantan yang dibangun dengan menghabiskan dana puluhan miliar rupiah dari APBN 2020.

Perwakilan Balai Jalan Provinsi Jambi, Agung, mengatakan, jika dari pantauan di lapangan, posisi tiang PLN itu berdiri di DMJ Nasional.

“Iya, hasilnya sudah disepakati bahwa tiang PLN itu akan dipindahkan, karena 20 meter dari jalan merupakan wilayah DMJ,” ujar Agung.

Sementara itu Kepala PLN ULP Bangko, Dedi Yusmana mengatakan, biaya ratusan juta rupiah untuk pemadaman saat pemindahan tiang listrik itu berdasarkan hasil survei dari PLN.

“Tiang PLN akan dipindahkan berdasarkan hasil kesepakatan dengan Pemkab Merangin,” kata Dedi.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaHeboh! Warga Satu Desa Borong Mobil Baru Usai Dapat Ganti Rugi Pertamina

Terkait soal biaya pemindahan tiang listrik yang membuat pembangunan jembatan sungai Tantan sempat tertunda, Dedi mengaku masih belum tau pasti besaran biaya yang akan digunakan.

“Terkait biaya jasa pekerjaan ini masih belum bisa diperkirakan, dan masih kita hitung dulu,” tandasnya. (edo)

Pos terkait