Catatan Al Haris Road To Gubernur Jambi (5) : Hamba yang Bersungguh-sungguh dan Pantang Menyerah

Al Haris Road To Gubernur Jambi 5
Gubernur Jambi terpilih Al Haris bersama istri tercinta Hesnidar atau akrab disapa Hesti Haris. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Ini yang bisa dipetik dari sosok Al Haris. Meski sering dipandang sebelah mata, namun ia melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah (baca seri sebelumnya di sini).

Selain itu, saat berada di posisi apapun, Al Haris mengadu ke Allah SWT dan emaknya yang kini tak bisa lagi berjalan karena lumpuh.

“Serahkan semua ke Allah, maka semua jalan akan dibukanya,” ungkap Al Haris kepada Jambiseru.com, beberapa kali pertemuan lalu.

Bacaan Lainnya

Al Haris memang menempatkan dirinya sebagai Hamba Allah. Segala keputusannya, selalu diserahkan ke Maha Pencipta. Bahkan, ketika memutuskan untuk maju di Pilgub Jambi, Al Haris baru mengabarkan ke keluarga dan timnya setelah pulang dari haji.

Tetapi ketauhidan itu tak membuatnya pasrah. Man jadda wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkan apa yang diinginkannya, sangat dipercaya Al Haris.

Maka itu, ketika maju di Pilbup Merangin dan Pilgub Jambi, Al Haris selalu bersungguh-sungguh dan pantang menyerah.

Anak dusun ini memang dikenal pantang menyerah. Maka wajar ketika ia tak diperhitungkan, karena tekad dan daya juangnya, Al Haris bisa membalikkan keadaan dan pemikiran orang lain.

Kini Al Haris-Abdullah Sani menanti keputusan MK. Langkah sepasang orang biasa ini terhambat akibat gugatan CE-Ratu atas KPUD Provinsi Jambi.

Akankah MK berpihak ke orang biasa yang dekat dengan rakyat ini? Kita tunggu saja tanggal 18-24 Maret 2020 ini. (*)

Pos terkait