BKPSDM Merangin Usulkan 441 Formasi Guru PPPK

BKPSDM Merangin
BKPSDM Merangin.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Tahun ini, Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin usulkan 441 formasi guru PPPK. Usulan tersebut menjawab kepastian status ratusan guru honor yang ada di Kabupaten Merangin.

Adanya usulan 441 guru PPPK di Merangin tersebut, disampaikan pihak BKPSDM dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin saat melakukan hearing dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, Selasa (02/03/2021). Dari pantauan Jambiseru.com, selain kedua OPD itu, Hearing itu juga dihadiri sejumlah guru kontrak Non-kategori.

Ketua Komisi II DPRD Merangin, M Yani, mengatakan, jika dirinya mengharapkan agar tenaga pendidik kontrak khususnya yang non-kategori mendapat perhatian atau prioritas dari pemerintah, untuk jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Bacaan Lainnya

“Ini terkait masa depan mereka (guru kontrak Non-kategori) yang sudah mengajar atau mengabdi selama puluhan tahun,” kata M Yani kepada wartawan usai hearing.

“Alhamdulillah sudah dijawab pihak BKPSDMD bahwa mereka telah mengusulkan 441 formasi khusus PPPK, semoga harapan ini terbuka untuk guru kontrak Non-kategori,” tambahnya.

Pada saat hearing tadi, lanjut Yani, guru kontrak yang mengajar suku anak dalam (SAD) di makekal bukit duabelas desa mekar jaya kecamatan tabir selatan juga menyampaikan perjuangan mereka sebagai tenaga pendidik baik itu jarak tempuh maupun medan yang dilaluinya.

“Umur saya sudah melewati 35 tahun, harapan kami semoga ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Merangin,” ungkap Suwanti pengelola sekolah SAD. (Edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Video Presiden RI Jokowi Cabut Izin Investasi Miras

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Alasan Romy Tinggalkan PAN “Mau Istirahat”, Bakri : Ya, Silakan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Soal Hasan Mabruri Maju Ketua DPD PAN Kota Jambi, Bakri : Semua Ada Peluang

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : BPJN Jambi Lamban, Jalan Nasional Kota Bangko Rawan Longsor Ancam Nyawa Pengendara

Pos terkait