BPJN Jambi Lamban, Jalan Nasional Kota Bangko Rawan Longsor Ancam Nyawa Pengendara

BPJN Jambi Lamban
Ruas jalan di Kota Bangko yang rawan longsor.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah IV Jambi, dinilai lamban. Jalan nasional di Kota Bangko yang rawan longsor, hingga kini belum juga diperbaiki. Padahal mengancam nyawa pengendara yang melalui jalan itu.

Pantauan Biru (Jambi Seru), meski sebelumnya pernah longsor hingga mengakibatkan rumah toko (ruko) ambruk di sekitaran Bukit Tiung Kota Bangko, namun sampai sekarang belum juga ada pemeliharan dari BPJN.

Bahkan, kondisi aspal jalan nasional itu terlihat retak dan kontur tanahnya turun, sehingga membuat warga pengendara jalan merasa cemas melalui jalan itu.

“Makin hari makin turun dan retak aspal jalan Bukit Tiung di pinggir Sungai Batang Mesumai itu. Jika tidak ditanggapi, tidak menutup kemungkinan akan longsor, apalagi saat musim hujan. Ini mengancam nyawa pengendara,” ungkap warga Bangko yang melintasi jalan itu belum lama ini.

Untuk diketahui, ruko sebelas pintu di kawasan itu ambruk pada 16 Januari 2019 lalu. Setelah dua tahun lebih, kontur tanah dan aspal jalan nasional depan eks ruko itu mulai turun.

Terkait itu, Kanceng Syafrani, Kepala Dinas Perhubungan Merangin, mengaku sudah dipanggil oleh Bupati Merangin H Al Haris.

“Iya, kemarin usai rapat OPD, Dinas PU-PR dan Dinas Perhubungan sudah dipanggil terkait penanganan jalan nasional itu,” kata Kanceng, Selasa (2/3/2021).

Sedangkan untuk teknisnya, kata Kanceng, mungkin yang lebih tepat menjelaskan hal ini Dinas PU PR.

“Intinya Pemkab sudah menanggapinya, namun kajian kajiannya tentu butuh proses,” tandasnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari BPJN IV Jambi. Kepala BPJN IV Jambi Bosar Pasaribu, diketahui paling sulit ditemui wartawan. (edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 1 Kota Jambi Ditutup, Satu Siswa Positif Covid-19

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Perkembangan Sidang MK Pilgub Jambi, Dir Media Haris-Sani : Optimis Menang

Pos terkait