KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam di Perairan Tanjab Barat, 27 Orang Tenggelam

  • Whatsapp
Basarnas Jambi persiapan pencarian korban kapal tenggelam di Tanjab Barat. Foto: Tra/Jambiseru.com

Jambiseru.com – KM Wicly Jaya Sakti tenggelam saat berlayar di perairan Tanjab Barat, 27 orang kru dikabarkan tenggelam. Tim Basarnas Jambi langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian para korban.

Berdasarkan keterangan pers dari Basarnas Jambi, pihaknya mengetahui tenggelamnya kapal tersebut saat Kantor Basarnas Jambi melalui unit siaga SAR Tungkal menerima informasi dari Ardi, anggota Polairud. KM Wicly Jaya Sakti dilaporkan tenggelam sekitar pukul 12.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan, tenggelamnya kapal tersebut akibat terkena ombak. Posisi tenggelam di perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat.

Usai menerima laporan tersebut, pukul 13.05 WIB dengan menggunakan RIB 02 Tungkal, Tim dari Kantor SAR Jambi diberangkatkan menuju lokasi. Tim melakukan operasi pencarian pada Koordinat duga 01°4’7.24” S – 104°30’12.19”E, Jarak-+ 64 NM. Dilokasi tersebut, tim disambut dengan hujan ringan dan terjangan ombak setinggi kurang lebih 1 meter.

Dari 27 awak kapal yang tenggelam, 18 orang berhasil diselamatkan. Mereka selamat berkat pertolongan dari KM TB Sabang yang kebetulan melitas di lokasi kejadian. Mereka diangkat ditemukan sekitar pukul 06.10 WIB.

“18 orang tersebut dalam keadaan selamat dan langsung di evakuasi menuju Kampung Laut. Untuk Sisa 9 orang lainya, masih hilang dan dalam pencarian tim,” kata Kepala kantor Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, Sabtu (22/5/2021).

Dari informasi yang dihimpun, diketahui jika KM. WICLY JAYA SAKTI berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada Sabtu (22/5/2021), sekitar pukul 05.30 WIB. Namun di tengah perjalanan kapal di hantam gelombang hingga mengakibatkan Kapal pecah dan Tenggelam. (tra)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ini Daftar 18 Penumpang KM Wicly Jaya Sakti yang Selamat, Ada Balita

Pos terkait