30 Cakades ‘Bertarung’ di Pilkades Serentak Kabupaten Merangin

Pilkades Serentak Kabupaten Merangin
Ilustrasi. (Ist)

JAMBISERU.COM – Sebanyak 30 orang calon kepala desa (Cakades) siap ‘bertarung’ merebutkan ‘kursi’ kepala desa (Kades) di 10 desa dalam 8 kecamatan di Kabupaten Merangin pada Pilkades serentak pada Selasa (29/12//2020) mendatang.

Hal ini ditegaskan Bupati Merangin, H Al Haris, melalui Asisten I Setda Merangin, H Abd Gani, ketika memimpin jalannya rapat akhir persiapan Pilkades Serentak 2020, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Selasa (22/12/2020).

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaGisel Diperiksa Lagi Soal Video Syur Mirip Dirinya

Bacaan Lainnya

“Jadi berdasarkan keterangan masing-masing camat di delapan kecamatan itu, sebanyak 10 desa tersebut, sudah siap menggelar Pilkades Serentak 2020, pada Selasa (29/12/2020). Ini artinya Merangin siap melakukan Pilkades Serentak 2020,’’ ujar H Abd Gani.

Dijelaskan Asisten I Setda Merangin didampingi Kadis PMD Merangin Andrie, sebanyak 30 Cakades itu, dari Kecamatan Tabir Selatan sebanyak dua desa yang menggelar Pilkades Serentak 2020, Desa Bungo Tanjung dan Desa Mekar Jaya.

Di Desa Bungo Tanjung ada tiga Cakades, Sugino Arif, Sarno dan Lamsio Al Alam dan di Desa Mekar Jaya ada dua Cakades, Lasno dan Purnomo. Di Kecamatan Jangkat Timur ada dua desa, Desa Kabu dan Desa Simpang Talang Tembago.

Di Desa Kabu ada dua Cakades, Andriadi dan Depi Mardiansyah. Sedangkan di Desa Simpang Talang Tembago ada tiga Cakades, Muddrin, Edi Sumanto dan Soepranam Putra.

Untuk Kecamatan Bangko Barat lanjut H Abd Gani, yang menggelar Pilkades Serentak ada satu desa, Desa Biuku Tanjung dengan empat Cakades, Pandri Sunarto, Yulisdi, Jani Mardani dan Asari.

Sementara itu di Kecamatan Tiang Pumpung, juga ada satu desa yang menggelar Pilkades Serentak, Desa Beringin Sanggul dengan empat Cakades, Zuhdi, Jasman, Burdin dan Sarbaini.

Di Kecamatan Sungai Manau juga ada satu desa yang menggelar Pilkades Serentak 2020, Desa Benteng dengan dua Cakades, Wan Najmi dan Mukhtar Amin. Di Tabir Timur juga satu desa, Desa Sungai Bulian, dengan tiga Cakades, Amir Syarifudin, Assarpi dan Samsul.

Selain itu di Kecamatan Tabir Ilir juga ada satu desa yang menggelar Pilkades Serentak 2020, Desa Tunggul Bulin degan empat Cakades, Ahmad Rojali, Daman Huri, Marhan dan Hazim.

Kecamatan Margo Tabir juga satu desa yang menggelar Pilkades Serentak, Desa Tanjung Rejo dengan tiga Cakades, Agus Prayitno, Marsono dan Tulus. ‘’Kita semua berharap Pilkades Serentak 2020 ini berjalan lancar, aman dan kondusif,’’harap H Abd Gani.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaWali Kota Lubuk Linggau Kepincut Penanganan Covid-19 di Merangin

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Merangin Andrie Fransusman menyebut, jadwal Pilkades serentak yang sebelumnya pada tanggal 19 Desember 2020 mengalami perubahan pada tanggal 29 Desember.

“Iya peningkatan status Merangin zona merah penyebaran virus covid-19, maka pemungutan suara Pilkades serentak dimundurkan jadwalnya 10 hari pada tanggal 29 Desember 2020 nanti,” Ujar Andrie. (edo)

Pos terkait