Kecamatan Tebing Tinggi Darurat Corona, Jubir : Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah

jubir tim gugus covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin. Foto : Istimewa

Kecamatan Tebing Tinggi Darurat Corona, Jubir : Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah

JAMBISERU.COM – Pasien positif Corona di Kabupaten Tanjab Barat terus bertambah. Terhitung Rabu (20/5/2020), jumlah pasien positif corona sebanyak 8 orang. Semua pasien tersebut merupakan warga kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga : Jadwal Cuti Bersama Bakal Diubah, Bukan Desember Tapi 31 Juli

Bacaan Lainnya

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin, semua pasien positif memang berasal dari kecamatan Tebing TInggi. Namun untuk status kecamatan tersebut, masih sama dengan status kabupaten dan tidak ada pemberlakukan khusus.

“Statusnya masih sama dengan kabupaten yaitu Tanggap Darurat Covid-19,” sebutnya, Rabu (20/5/2020).
Taharuddin hanya mengimbau, agar masyarakat di kecamatan tersebut mau melaksanakan imbauan dari pemerintah. Seperti melakukan social distancing, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

“Kita minta agar masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah dan tidak usah panik karena pemerintah daerah hadir dalam menanggulangi wabah Covid19,” katanya.

Baca Juga : Corona Update Jambi Hari Ini (20/5/2020) : ODP dan PDD Turun

Menyikapi adanya temuan pasien positif corona baru ini, pemerintah melalui dinas kesehatan juga akan melakukan tracking terhadap pasien tersebut. Ini dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah melakukan kontak dengan tiga pasien tersebut. (tra)

Pos terkait