Satlantas Polres Muaro Jambi Beri Bekal Berlalu Lintas ke Pengemudi Ojek

kegiatan pelatihan etika berlalu lintas oleh Satlantas Polres Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com
kegiatan pelatihan etika berlalu lintas oleh Satlantas Polres Muaro Jambi.Foto: Uda/Jambiseru.com

Satlantas Polres Muaro Jambi Beri Bekal Berlalu Lintas ke Pengemudi Ojek

JAMBISERU.COM – Satlantas Polres Muaro Jambi adakan kegiatan pelatihan etika berlalu lintas kepada para pengemudi ojek dan tukang becak motor yang beroperasi di wilayahnya.

Baca Juga : Akibat Tak Mau Bayar, Warga Jambi Timur Habis Dipukuli

Bacaan Lainnya

Pelatihan etika berlalu lintas tersebut diadakan guna untuk meningkatkan pengetahuan pengemudi ojek dan becak motor tentang berlalu lintas sekaligus bertujuan untuk mendukung program keselamatan 2020 yang dicanangkan Polri.

Pelatihan etika berlalu lintas kepada para pengemudi ojek dan becak motor tersebut berlangsung pada Selasa (14/7/2020) pagi. Kegiatan pelatihan dipusatkan di Aula Wira Pratama Polres Muaro Jambi.

“Kegiatan ini kita adakan untuk menambah pengetahuan para pengemudi ojek dan becak motor sekaligus bertujuan untuk mendukung program keselamatan 2020 Polri,” kata Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu M Firdaus, Selasa (14/7/2020).

M Firdaus mengatakan, kegiatan pelatihan etika berlalu lintas ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari 72 ojek pangkalan dan 28 peserta dari becak motor. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakapolres Muaro Jambi, Kompol Fajar Gemilang, Sik.

“Yang tampil sebagai pemateri saya sendiri bersama Kanit Dikyasa,” ujar M Firdaus.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan etika berlalu lintas ini berjalan lancar, aman dan tertib. Para peserta memahami dan mengerti terhadap setiap materi yang disampaikan.

“Dan yang tidak kalah penting, para peserta ini berjanji akan melaksanakan pengetahuan yang mereka dapatkan dari pelatihan tersebut,” kata M Firdaus.

Baca Juga : Pasien Corona Meninggal Dunia di Jambi Bertambah 1 Orang, Berdomisili di Batanghari

Bersamaan dengan kegiatan pelatihan ini, Satlantas Polres Muaro Jambi turut menyalurkan bantuan sosial kepada peserta. Bantuan sosial ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program keselamatan 2020.

“Penyaluran bansos ini merupakan program keselamatan 2020 tahap III Polres Muaro Jambi,” kata M Firdaus. (uda)

Pos terkait