HBA Kembali Tegaskan Tak Maju Pilgub, Tapi Dukung HBA yang Lain?

HasanHasan-Basri-Agus-HBA-Basri-Agus-HBA
Hasan Basri Agus. (ist)

HBA Kembali Tegaskan Tak Maju Pilgub, Tapi Dukung HBA yang Lain?

JAMBISERU.COM – Mantan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA), kembali menegaskan bahwa dirinya tak akan maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi Desember 2020 nanti. Tetapi, ada gambaran bahwa ia mendukung penuh HBA yang lain, yakni Haris Bersama Abdullahsani. Benarkah?

Baca Juga : Razia Masker Pertama Diwarnai Adu Mulut dan Saling Dorong

Bacaan Lainnya

Dari rilis pers yang diterima redaksi, ditegaskan, dalam hubungannya dengan Pilgub Jambi, anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) menilai, masyarakat Jambi berharap ia maju kembali jadi Gubernur Jambi. Mulai dari warga biasa sampai kalangan ulama, tokoh adat dan kalangan birokrasi dan sebagainya.

“Untuk keinginan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya tersebut, sekali lagi saya haturkan ucapan ribuan terimakasih,” katanya.

Katanya, dengan berbagai pertimbangan yang matang, demi adanya regenerasi kepemimpinan di daerah Jambi, maka sesuai dengan motto yang pernah saya rilis ketika mencalonkan menjadi anggota DPR-RI, yaitu “membangunan Jambi dari Senayan”.

“Maka dengan ini saya nyatakan bahwa saya tidak ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (PILGUB) Jambi, namun tetap berkiprah membangun daerah Jambi yang kita cintai ini dari Senayan selaku anggota DPR-MPR RI,” ujarnya.

Dengan demikian, adanya isu yang berkembang bahwa ia akan mencalonkan menjadi Gubenur Jambi adalah tidak benar adanya, dan anggap saja bahwa isu tersebut sebagai wujud dari keinginan dan harapan yang luar biasa dari masayarakat Jambi untuk dirinya mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jambi.

Ia juga berharap semoga PILKADA serentak di daerah Jambi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini dapat berjalan dengan damai.

“Saya yakin suasana damai dalam mengadapi perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar dengan ridho Allah SWT, karena semua kandidat yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah tersebut merupakan putra-putra Jambi yang terbaik, yang mengerti dengan seloko adat Jambi yang antara lain mengatakan “burung kecik, ciling mato”,” tandasnya.

Untuk diketahui, HBA sudah berkali-kali menyatakan dirinya tidak akan maju sebagai calon gubernur Jambi 2020. Melainkan, ia akan mendukung penuh anaknya sendiri, yakni, Dr H Al Haris, Bupati Merangin dua periode.

Seperti diungkap tim keluarga Al Haris, Jhoni Hadi Hambali, bahwa HBA sudah dari awal menyatakan siap mendukung penuh Al Haris di Pilgub Jambi. HBA tidak maju pilgub, tetapi HBA yang lain maju. Yakni, Haris Bersama Abdullahsani.

Baca Juga : Update Corona Hari Ini, di Jambi Masih Tetap

“Jadi wajar kalau Bapak HBA menegaskan tidak akan maju di Pilgub Jambi. Karena beliau kan mendukung HBA yang lain di Pilgub Jambi. Wajar kan…” ungkap Jhoni. (iis)

Pos terkait