Perampokan Emas di Pasar Villa, Sama Dengan Kasus 2015 di Pasar Petaling

  • Whatsapp
TKP perampokan toko emas. Foto: Yogi/Jambiseru.com
TKP perampokan toko emas. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Perampokan Emas di Pasar Villa, Sama Dengan Kasus 2015 di Pasar Petaling

JAMBISERU.COM – Peristiwa perampokan toko emas Sinar Gemilang siang tadi (6/7/2020) sekitar pukul 12.30 WIB, yang berada di Pasar Villa. Hampir sama dengan peristiwa pada tahun 2015 lalu, di toko emas Pak Tani, di Pasar Petaling.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Suka Onani di Pinggir Jalan, Warga Muarojambi Ditangkap Polisi

Pasalnya, peristiwa tersebut sama-sama terjadi di hari Senin dan berada di lokasi yang ramai, yaitu Pasar. Namun yang membedakannya, perampokan di pasar Petaling terjadi pada pukul 09.30 WIB dan di pasar Villa pada pukul 12.30 WIB.

Sedangkan untuk kronologisnya sama, yaitu para perampok berjumlah 4 orang dengan mengendarai 2 sepeda motor dan menggunakan masker. Para perampok pun masing-masing juga menggunakan senjata api (Senpi).

Para perampok pun secara terang-terangan mengasak emas yang ada di dua toko tersebut.

Dikutip dari media jawapos.com, untuk aksi perampokan di pasar Petaling, toko emas pak Tani, saat beraksi, pelaku langsung memarkirkan motor GL Pro dan Vixion di depan Toko Emas pak Tani. Setelah itu, mereka masuk ke toko dengan cara menodongkan pistol ke kepala Andre (20) penjaga toko.

Setelah masuk, salah seorang dari pelaku mengeluarkan martil dari dalam bajunya dan langsung memecahkan kaca untuk mempermudah mengambil emas yang tersusun rapi di dalam lemari kaca toko emas tersebut.

Usai mengambil emas, pelaku lantas menembak pemilik toko dan tiga orang lainnya yang ada di TKP (tempat kejadian perkara). Akibatnya, empat orang terkena tembakan membabi buta itu.

Sementara, untuk kasus perampokan di toko emas Sinar Gemilang, pasar Villa, pelaku pun juga turut menembak secara membabi buta. Dua orang terkena serpihan peluru nyasar.

Baca Juga : Ditodong Pistol, Korban Pasrah Emas 2 Kg Digasak Perampok

Untuk kerugian yang dialaminya, pemilik toko emas Sinar Gemilang, M Jon, pelaku menggambil emas seberat 2 Kg.

“Jika di rupiahkan, sekitar Rp 2 M,” katanya. Senin (6/7/2020). (Yog)

Pos terkait