Penandatanganan dan Sumpah Fakta Integritas Calon Peserta Taruna Akpol dan Tamtama Polres Muaro Jambi

  • Whatsapp
Penandatangani calon peserta taruna akpol dan tamtama. Foto: Uda/Jambiseru.com
Penandatangani calon peserta taruna akpol dan tamtama. Foto: Uda/Jambiseru.com

Penandatanganan dan Sumpah Fakta Integritas Calon Peserta Taruna Akpol dan Tamtama Polres Muaro Jambi

JAMBISERU.COM – Pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan calon taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun ajaran 2020 Polda Jambi serentak dilaksakan oleh jajaran Polres.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : 23 Personil Polres Muaro Jambi Naik Pangkat, Pelaksaan Terapkan Protokol Kesehatan

Pengucapan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan calon taruna Akpol dan Tamtama ini dilakukan secara vidcon dipimipin oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, Kamis (2/7/2020).

Penandatanganan dan ucapan sumpah pakta integritas di Polres Muaro Jambi dipimpin langsung Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Kegiatan ini pun dihadiri Ketua pelaksana seleksi oleh Kabag Sumda, Kompol Susilo Putro dan dihadiri panitia internal dan eksteknal yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut.

Sebelum pelaksanaan diawali dengan nyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian dilanjutkan pembacaan pakta integritas oleh seluruh calon peserta taruna Akpol dan Tamtama.

Pelaksanaan ini pun turut menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Para peserta maupun panitia menggunakan masker serta pycsical distancing.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, peserta calon taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun 2020 di Polres Muaro Jambi sebanyak 11 orang.

“Kegiatan sumpah fakta integritas ini agar proses seleksi benar-benar bersih dari unsur KKN, dan berharap dalam pelaksanaan harus sesuai prosedur penjaringan seleksi secara transparan serta objektif,” katanya.

Ardiyanto pun berharap, proses pelaksanaan seleksi ini pihak kelurga calon peserta tidak boleh meminta bantuan untuk meluluskan peserta.

Lalu, pihak panitia juga tidak boleh menerima bantuan dalam bentuk apapun dan harus benar-benar terseleksi secara objektif dan sesuai kemampuan peserta.

“Peserta yang akan diloloskan tidak banyak, untuk itu persiapkan mental jaga kesehatan dan terus melakukan latihan fisik dan kemampuan psikologis,” ujarnya.

Baca Juga : Covid-19 di Merangin Nihil, Al Haris Apresiasi Semua Pihak

“Para peserta tetap jaga kesehatan dan terus latihan, jangan main-main. Tak lupa pula untuk terus berdoa,” tutupnya.(uda)

Pos terkait