Dukungan Prabowo Subianto kepada dr. Maulana di Pilwako Jambi 2024

h. maulana (kiri) saat bersama prabowo subianto (kanan).
H. Maulana (kiri) saat bersama Prabowo Subianto (kanan).Foto: Istimewa

JAMBI, Jambiseru.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan dukungannya kepada dr. Maulana dalam pemilihan Wali Kota Jambi 2024. Dukungan ini mencerminkan hubungan historis yang erat antara Maulana, Ketua DPD PAN Kota Jambi, dengan Partai Gerindra.

Menurut Ritas Mairiyanto, pengurus Gerindra Provinsi Jambi, Maulana memiliki rekam jejak yang baik dengan Gerindra.

“Maulana pernah menjadi bagian dari keluarga besar Gerindra,” ujarnya. Ritas juga menyebutkan bahwa rencana koalisi PAN-Gerindra yang telah terjalin di tingkat Pilgub Jambi kemungkinan besar akan berlanjut ke Pilwako Kota Jambi. “Pasangan Maulana berpotensi berasal dari partai Gerindra,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Kontribusi Maulana dalam Pilpres 2024

Maulana tidak hanya dikenal sebagai politisi PAN yang berpengaruh, tetapi juga sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Jambi pada Pilpres 2024. Kontribusinya dalam mengamankan kemenangan Prabowo di Kota Jambi sangat signifikan, menjadi faktor penting yang memperkuat dukungan penuh Prabowo terhadap pencalonan Maulana.

“Kontribusi Maulana dalam pemenangan Prabowo di Kota Jambi sangat besar. Karena itulah, Prabowo akan mendukung penuh Maulana di Pilwako Jambi, atas jasanya dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Kota Jambi,” tegas Ritas Mairiyanto.

Prospek Koalisi PAN-Gerindra di Pilwako Jambi

Dukungan Prabowo ini membuka peluang besar bagi terbentuknya koalisi PAN-Gerindra di Pilwako Jambi, sebuah langkah yang dapat mengubah dinamika politik di kota tersebut. Dengan basis dukungan yang kuat dari dua partai besar, Maulana diprediksi akan menjadi kandidat yang tangguh dalam kontestasi politik mendatang.

Sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi, Maulana memiliki pengaruh yang cukup besar di tingkat lokal. Dukungan dari Prabowo dan Gerindra semakin memperkuat posisinya dan memberikan keyakinan kepada para pendukungnya bahwa Maulana adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Kota Jambi ke depan.

Masa Depan Politik Kota Jambi

Dengan dukungan penuh dari Prabowo Subianto dan potensi terbentuknya koalisi PAN-Gerindra, Pilwako Jambi 2024 akan menjadi arena yang menarik untuk disaksikan. Masyarakat Kota Jambi akan menyaksikan persaingan politik yang ketat, dengan Maulana sebagai salah satu kandidat utama yang membawa harapan dan visi baru untuk masa depan kota.

Dukungan Prabowo kepada Maulana tidak hanya memperkuat hubungan historis antara PAN dan Gerindra, tetapi juga menunjukkan komitmen kedua partai dalam bekerja sama untuk mencapai tujuan politik yang lebih besar. Ini juga menandakan bahwa kolaborasi yang kuat dan strategi yang efektif dapat membawa perubahan positif dalam peta politik lokal.

Dengan semakin dekatnya hari pemilihan, dukungan dari tokoh-tokoh berpengaruh seperti Prabowo Subianto menjadi faktor krusial yang dapat menentukan arah dan hasil dari Pilwako Jambi 2024. Maulana, dengan dukungan kuat di belakangnya, siap untuk menghadapi tantangan dan membawa Kota Jambi menuju masa depan yang lebih baik. (*)

Sumber: Jambilink.com

Pos terkait