Monitoring Kegiatan Pemilu, Pj Bupati Asraf Pastikan Setiap Warga Gunakan Hak Pilih

Monitoring Kegiatan Pemilu. Foto: Oga/Jambiseru.com
Monitoring Kegiatan Pemilu. Foto: Oga/Jambiseru.com

KERINCI, Jambiseru.com – Hari ini Rabu 14 Februari 2024, Pj. Bupati Kerinci Asraf, bersama dengan forkopimda, staf ahli, asisten, dan kepala OPD lingkup Pemkab Kerinci yang tergabung dalam kelompok 1, melaksanakan monitoring aktifitas Pemilihan Umum Serentak ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Danau Kerinci, Tanah Cogok, dan Sitinjau Laut.

Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi dan keamanan selama pelaksanaan pemilihan umum. Dengan kehadiran langsung para pejabat terkait, diharapkan dapat memberikan dukungan dan pengawasan yang optimal terhadap proses pelaksanaan pemungutan suara.Pj. Bupati ASRAF menyatakan.

“Kami bertekad untuk memastikan bahwa setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya dengan bebas dan adil. Kami juga ingin memastikan bahwa proses pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan berlangsung dalam suasana yang aman dan tertib.”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selama monitoring tersebut, tim gabungan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, mendengarkan keluhan, serta memberikan arahan dan penjelasan terkait proses pemilihan umum.

Kegiatan monitoring ini sebagai upaya nyata Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam mendukung proses demokrasi yang transparan dan partisipatif, serta menegaskan komitmen untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil Pemilihan Umum Serentak 2024. (Oga)

Pos terkait