Kapolda Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin di Jambi

Kapolda Jambi Divaksin
Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menjadi orang yang pertama kali disuntikkan vaksin virus Corona (SARS-CoV-2) di Jambi. Penyuntikan dilaksanakan di rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (24/1/2021).

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaTauke PETI di Tebo Ditangkap Polisi

Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melakukan registrasi dan tes kesehatan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi sebelum melakukan Vaksinasi, lalu setelah itu beliau mendapat suntikan pada lengan sebelah kiri.

Bacaan Lainnya

Jenderal bintang dua ini mengaku belum merasakan perubahan yang signifikan sesaat setelah penyuntikkan. Ia juga mengatakan bahwa masyarakat harus meyakini jika vaksin ini mampu meningkatkan imunitas tubuh.

“Reaksi belum terasa apa-apa. Namun, kita harus percaya terhadap pemerintah dan Dokter yang menyuntikkan vaksin ini untuk menghasilkan hasil yang terbaik meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Terakhir, Kapolda juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan standar 3M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) meski sudah menerima vaksin Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin protokol kesehatan jangan ditinggalkan,” tandasnya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pinta Masyarakat Jangan Takut Divaksin, Rocky: Rasanya Seperti Disuntik Biasa

Terlihat juga beberapa pejabat yang melakukan vaksinasi selain Kapolda Jambi, yakni Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra dan Pinto Jayanegara, Plt. Kadinkes Provinsi Jambi Raflizar dan tenaga kesehatan. (cr-01)

Pos terkait