Terkait Nama Calon Pj Wali Kota Jambi, DPRD Tunggu Surat dari Kemendagri

Foto Ilustrasi.
Foto Ilustrasi.

JAMBI, Jambiseru.com – Masa jabatan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha akan berakhir pada bulan November 2023 mendatang. Namun sampai saat ini, DPRD Kota Jambi belum melakukan pembahasan terkait nama-nama calon Pejabat (Pj) Wali Kota Jambi yang akan diusulkan Kemendagri. Terkait nama calon Pj Wali Kota Jambi ini, DPRD masih tunggu surat resmi dari Kemendagri.

Dikatakan Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, pihaknya saat ini masih menunggu surat resmi dari Kemendagri. Setelah surat tersebut diterima, barulah pihaknya akan melakukan pembahasan terkait nama-nama calon Pj Wali Kota Jambi yang akan diusulkan ke kemendagri.

“Belum ada pembahasan mengenai itu. Kami masih menunggu surat resmi dahulu,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, surat dari Kemendagri tersebut akan dikeluarkan pada bulan September ini, namun belum diketahui kapan surat itu akan dikirim.

“Kita tunggu sajalah dulu,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris telah menyiapkan tiga nama yang akan diusulkan menjadi calon Pj Wali Kota Jambi. Nama-nama tersebut akan segera ia serahkan ke Kemendagri. Namun, dirinya tetap menunggu nama-nama yang akan diusulkan oleh DPRD Kota Jambi.

Menurut Al Haris, nama yang ia pilih tentunya berdasarkan pertimbangan yang matang. Banyak kriteria yang harus dipenuhi dan yang terpenting memahami Kota Jambi.

“Untuk nama sudah ada kita siapkan tunggu saja, kita tentunya sangat hati-hati memilih nama yang kita ajukan dan kita juga menunggu pula usulan nama dari DPRD Kota Jambi yang kemudian kita kirim ke Mendagri,” kata Al Haris.

Ditambahkannya, untuk nama-nama tersebut masih belum ia sebutkan. Hanya saja calon Pj Wali Kota Jambi tersebut merupakan pejabat Eselon II di Pemerintah Provinsi Jambi. Selain itu, memiliki track record yang baik.

“Kita profiling mereka juga karena ada laporan BIN, laporan KPK juga untuk melihat semua figur itu, kita akan memprofiling semua figur yang akan ajukan ke Jakarta, sambil menunggu dewan juga akan mengirimkan nama versinya,” jelas Al Haris. (tra)

Pos terkait