Wisata di Jambi Taman Putri Pinang Masak Mulai Dibangun

Wisata di Jambi Taman Putri Pinang Masak
Wisata di Jambi Taman Putri Pinang Masak

Jambi Seru – Wisata di Jambi berupa Taman Putri Pinang Masak, yang lokasinya berada di pusat Kota Jambi Provinsi Jambi, tepatnya di bekas lokasi Pasar Angsoduo lama, mulai dibangun.

Informasi disampaikan Gubernur Jambi Al Haris, lewat media sosial pribadinya instagram @alharisjambi, Al Haris menyebut Wisata Jambi Taman Putri Pinang Masak ini bakal jadi salah satu obyek wisata baru di Provinsi Jambi.

“Insya Allah, inilah penampakan Taman Putri Pinang Masak. Kasang Angsoduo Jambi yang dalam proses pembangunan dan penataan. Semoga menjadi salah satu obyek wisata baru di Provinsi Jambi,” tulis Al Haris dalam akun ig @alharisjambi.

Bacaan Lainnya

Baca juga : 5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Jambi

Al Haris memposting foto maket Taman Putri Pinang Masak yang cantik dan indah. Ini adalah taman ruang terbuka hijau (RTH) di dalam Kota Jambi. Bahkan, selain tempat bermain, di sini juga tampak taman bunga yang indah dan asri.

Selain itu, Gubernur Jambi Al Haris juga memposting foto di ig @alharisjambi Tugu Angso Duo yang berada di alam Taman Putri Pinang Masak.

Untuk diketahui, wisata Taman Putri Pinang Masak di Jambi ini, sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Ini merupakan pemanfaatan bekas lokasi Pasar Angsoduo lama. Pasar Angsoduo yang baru dan modern, berdiri di sebelah lokasi tersebut.

Baca juga : Tempat Wisata Jambi yang Seru Dikunjungi

Selain itu, Al Haris, juga dikenal sebagai kepala daerah yang peduli dunia pariwisata. Saat memimpin Kabupaten Merangin, Al Haris berhasil menghidupkan obyek-obyek wisata di Kabupaten Merangin itu.

Bahkan, Taman Bumi atau Geopark di Merangin, mulai dikenal masyarakat luas setelah kabupaten itu dipimpin Al Haris selama 2 periode.

Wisata di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

Di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, ada puluhan obyek wisata. Salah satunya ialah Goa Bujang di Desa Tiangko Kecamatan Sungai Manau.

Goa satu ini sangat unik. Karena, selain ada stalaktit dan stalakmit, di dalam Goa Bujang terdapat air terjun yang tingginya mencapai 6 meter.

Baca juga : Anggaran Taman Putri Pinang Masak Rp 35 M: Ini Perusahaan Pembangunnya

Bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk pandemi ini, wisata alam satu ini sangat menjanjikan. Dan tak butuh waktu lama menuju ke gua nan eksotis itu.

Hanya sekitar 90 menit dari pusat Kota Bangko atau sekitar 50 kilometer menuju ke titik Goa Bujang. Pengunjung harus melewati beberapa kecamatan yakni, Bangko Barat, Renah Pembarap dan Kecamatan Sungai Manau.

“Rasa lelah yang ditempuh dalam perjalanan seketika hilang setelah melihat pemandangan dan hawa sejuknya nan alami,” ungkap wisatawan lokal Merangin, Agus, warga kota Bangko (dari Artikel ” Wisata Merangin – Jambi Goa Bujang Nan Eksotis“.(nas)

Pos terkait

banner pln