Mulai Wakapolres Hingga Kapolsek di Polres Merangin Diganti

Kapolsek di Polres Merangin Diganti
Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Rotasi besar-besaran dilakukan Polisi Daerah (Polda) Jambi. Berdasarkan Surat Telegram Nomor 423/IV/KEP/2021 tanggal 15 April 2021, setidaknya ada 243 pejabat, mulai dari Perwira Menengah, hingga perwira yang dirotasi.

Sedangkan di tubuh Polres Merangin sendiri terdapat 11 jabatan yang diganti, mulai dari Wakapolres, Kasat Reskrim, Kabag Rem, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba dan 6 Kapolsek.

Jabatan Wakapolres Merangin, Kompol Eddy Inganta digantikan oleh Kompol Amos Yosua Viclonar Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta Jambi.

Bacaan Lainnya

Kabag Ren Kompol Slamet Riadi digantikan oKompol Risma Yardi, Kasat Reskrim AKP Firdon Marpaung dimutasikan menjadi Kapolsek Tanah Tumbuh Polres Bungo dan penggantinya AKP Indar Wahyu Dwi Septian yang sebelumnya bertugas di Polda Jambi.

Kasat Sabhara, AKP Elfian Yusran Ritonga, dimutasi ke Polres Tanjab Timur dan jabatannya digantikan oleh Iptu Irgazali.

Kemudian Kasat Narkoba, AKP Ismail dimutasi ke Bagian Sumda Polres Merangin dan jabatannya digantikan oleh Iptu Rezka Anugras.

Sementara itu untuk jajaran Kapolsek, dimulai dari Kapolsek Bangko Iptu Rendie Rinaldy, dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Sarolangun, posisinya digantikan oleh AKP Sehat Waluyo yang beberapa tahun lalu sempat bertugas di Polres Merangin.

Kapolsek Jangkat, Iptu Ambarlianto digantikan oleh Iptu H Sitepu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lembah Masurai. Posisi Kapolsek Lembah Masurai diisi, Iptu Resi Darwis.

Kemudian Kapolsek Siau, Iptu Echo Halasan Sitorus dimutasikan ke Polda Jambi, dan posisinya digantikan oleh Iptu Rinanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tabir Ulu. Sedangkan posisi Kapolsek Tabir Ulu akan diisi oleh Iptu Ramadhan Agustiansyah.

Selanjutnya Kapolsek Sungaimanau, Iptu Karto, dimutasikan ke Polres Sarolangun dan posisinya digantikan oleh Iptu Mulyono.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P saat dikonfirmasi jambiseru.com membenarkan rotasi jabatan di tubuh Polres Merangin tersebut.

“Iya, benar ada TR dari Polda Jambi,”Ungkap Kapolres. (Edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Saat Safari Ramadhan di Kecamatan Bangko Barat

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Cuma 13 Pendaftar, KPU Batanghari Perpanjang Rekrutmen PPK 4 Kecamatan

Pos terkait