Laka Maut di Batanghari, Dua Orang Tewas Salah Satunya Bayi 6 Bulan

  • Whatsapp
laka maut di batanghari
Kendaraan yang terlibat kecelakaan. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM– Dalam satu hari, terjadi dua Kecelakaan Lalu Lintas (laka lantas) terjadi di Kabupaten Batanghari. Dalam kecelakaan tersebut, dua orang tewas, salah satunya bayi 6 bulan.

Berdasarkan data yang diterima BIRU (JambiSeru.com), kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Dua tempat berbeda. Satu terjadi di wilayah Kecamatan Bajubang dan Satu lagi di wilayah Kecamatan Pemayung.

Pada kecelakaan yang terjadi di wilayah Kecamatan Bajubang, lokasi kejadian di jalan lintas Tempino- Muara Bulian, RT 10, Dusun Porwodadi, Desa Penerokan. Kecelakaan terjadi pada Minggu (3/1/2021) sekira pukul 17.30 wib.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan dump truk Colt Diesel Fuso BM 8761 RU, dengan kendaraan roda dua jenis Honda Beat BH 3371 VM. Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara motor beat meninggal di tempat kejadian.

Kejadian berawal, kendaraan Dump Truck Colt Diesel Fuso tengah melaju arah Muara Bulian menuju arah Tempino. Setiba di tempat kejadian, diduga pengemudi Dump Truck lepas kendali, akibat menghindari sepeda motor dari arah yang sama berjalan di depannya.

Baca juga : Bayi Kembar Siam Asal Merangin Meninggal Dunia di RS M Djamil

Akibatnya, Dump Truck tersebut berjalan di lajur sebelah kanan dan menabrak SPM Honda Beat BH 3371 VM, yang datang dari arah berlawanan. Nahas, akibat kecelakaan tersebut, pengemudi SPM Honda Beat meninggal di tempat. Ia meninggal akibat luka parah yang dideritanya akibat tabrakan tersebut.

Sementara itu, kecalakaan yang terjadi di Kecamatan Pemayung, juga terjadi pada Minggu (3/1/2021) sekira pukul 05.30 wib. Kecelakaan terjadi di jalan lintas Jambi- Muara Bulian, tepatnya di RT 09, Desa Tebing Tinggi. Dalam laka lantas tersebut, melibatkan kendaraan Minibus Daihatsu Ayla nopol BH 1620 NG, dengan Truck Fuso Tangki nopol BH 8039 MW. Akibat kejadian tersebut, satu orang bayi berusia 6 bulan meninggal dunia.

Kecelakaan bermula saat truck tangki fuso berjalan dari arah Muara Bulian menuju arah Jambi. Setibanya di tempat kejadian, truck tangki tersebut berhenti dan parkir membeli rokok.

Namun, dari arah belakang datang Minibus Daihatsu Ayla. Mobil ini melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga sopir kendaraan tidak melihat ada mobil terparkir di depannya, sehingga kemudian menabrak bagian belakang truck tangki yang sedang parkir. Tabrakan yang terjadi cukup keras, sehingga mengakibatkan salah satu penumpang Ayla meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Nafrizal, saat dikonfirmasi BIRU (JambiSeru.com) via WhatsApp membenarkan dua kecelakaan tersebut.

“Iya, benar kemarin ada kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua korbannya meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal, Senin (4/1/2021).

Dikatakan Nafrizal, untuk kecelakaan yang terjadi di wilayah Pemayung selain memakan korban jiwa, juga menyebabkan Tiga orang mengalami luka-luka. Sementara dua orang lagi dalam keadaan sehat.

“Mereka semua merupakan pegemudi dan penumpang Minibus Daihatsu Ayla BH 1620 NG,” ujarnya.

Dilanjutkan Nafrizal, untuk kecelakaan yang terjadi di wilayah Bajubang korban jiwa merupakan pengendara sepeda motor Honda Beat BH 3371 VM. Namun penumpang sepeda motor tersebut hanya mengalami luka-luka.

“Untuk sopir dum truk Colt Diesel Fuso BM 8761 RU seorang perempuan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya. (riz)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Catat! Belajar Tatap Muka di Muaro Jambi Diberlakukan 11 Januari 2021

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 20 Ribu Vaksin Sinovac Segera Tiba di Jambi, Pertengahan Januari Disalurkan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sekolah Tatap Muka di Merangin Harus Sesuai SOP Prokes

Pos terkait