20 Ribu Vaksin Sinovac Segera Tiba di Jambi, Pertengahan Januari Disalurkan

Vaksin Sinovac Segera Tiba di Jambi
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Foto : Dok/Istimewa

Jambiseru.com – Pemerintah pusat telah mulai menyalurkan Vaksin Sinovac ke beberapa provinsi di Indonesia pada Minggu (3/1/2021) lalu. Untuk Provinsi Jambi, sebanyak 20 ribu Vaksin Sinovac yang diberikan. Diperkirakan, Senin (4/1/2021) vaksin tersebut tiba.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaGisel Batal Diperiksa, Tak Datang ke Polda Metro Jaya

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan, untuk persiapan tempat penampungan vaksin tersebut, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan gudang balai obat instalasi farmasi Kota Jambi. Menurutnya, sesuai rencana vaksin tersebut akan mulai diberikan pada 14 Januari nanti.

Bacaan Lainnya

“Personel telah kita turunkan untuk mengamankan gudang, saat ini obat disimpan semua dengan keamanan ketat dilengkapi kamera cctv oleh aparat gabungan,” jelasnya usai Upacara HUT Provinsi Jambi ke-64 di Tugu Juang, Sipin, Senin (4/1/2021).

Alumni Akpol 1993 ini bersama komandan korem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli mengakatan bahwa dirinya siap untuk di vaksin.

“Tentu kita semua harus siap untuk di vaksin, memangnya disini ada yang takut untuk di vaksin ” ungkap Danrem 042/Gapu.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk pemberian vaksin tersebut nantinya. Rencananya, untuk tahap awal, seluruh tenaga kesehatan yang akan diberikan Vaksin Sinovac.

“Persiapan update data tenaga nakes dan tenaga kesehatan lain yang akan divaksin sudah rampung dilaksanakan tinggal verifikasi akhir pd Minggu tanggal 3 Januari kemarin,” sebutnya.

Disebutkannya, dipilihnya tenaga kesehatan sebagai sasaran pertama pemberian vaksin, karena petugas kesehatan merupakan garda terdepan. Pemberiannya akan dilakukan pada pertengahan Januari 2021 tepatnya tgl 14 Januari 2021.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaSekolah Tatap Muka di Merangin Harus Sesuai SOP Prokes

Sesuai jadwal, vaksin tersebut menurut Johansyah juga akan tiba di Jambi pada Senin ini. Pihaknya pun terus memantau proses pengiriman vaksin.

“Untuk Jambi sudah berangkat Minggu sore pukul 15.00 WIB dari Bandung. Sekarang sudah di Palembang,” jelasnya. (tra)

Pos terkait