Heru Kustanto Terpilih Jadi Ketua DPW PKS Jambi

ketua dpw pks jambi
Heru Kustanto Ketua DPD PKS Kota Jambi terpilih.Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Ketua DPD PKS Kota Jambi, Heru Kustanto, tanpa diduga terpilih mengemban amanah sebagai Ketua DPW PKS Jambi untuk periode masa bakti 2020-2025. Jabatan ini diumumkan langsung oleh DPP PKS dalam gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) serentak 34 Propinsi secara virtual melalui Surat Keputusan 050.TW/SKEP/DPP-PKS/2020 tanggal 26 Desember 2020.

Heru Kustanto selama ini memimpin DPD PKS di tanah pilih pusako betuah, memenangkan Pemilu 2019 dengan mendongkrak capaian PKS Kota Jambi dari 1 kursi legislatif menjadi 5 kursi, sehingga bisa membentuk satu Fraksi utuh di DPRD Kota Jambi. Heru juga merupakan salah satu tokoh penting dalam pemenangan Fasha-Maulana menjadi Walikota dan Wakil Walikota Jambi. Dengan seabrek prestasi ini wajar Heru diberi kesempatan oleh jajaran DPP PKS pusat untuk memimpin PKS Propinsi Jambi ke depan, terutama menghadapi persiapan Pilkada 2023 dan Pemilu 2024.

Ditemui di lokasi penyelenggaraan Muswil di gedung DPW PKS Sungai Kambang, Heru mengaku menerima amanah ini dengan berat hati. “Ini amanah besar, tanpa izin Allah dan dukungan dari semua kader dan pengurus, tentu tidak mudah bagi saya memimpin partai sebesar PKS di wilayah Jambi.”

Bacaan Lainnya

“Saya berharap semoga PKS Jambi bisa ikut berkontribusi dalam berbagai bidang pembangunan di Propinsi Jambi,” lanjut Heru.

Selain Heru, terpilih tujuh orang lainnya dalam jajaran DPTW (Dewan Pimpinan PKS Tingkat Wilayah) yakni: Safrudin Dwi Apriyanto (Ketua MPW), Dede Firmansyah (Sekretaris MPW), HM. Zayadi (Ketua DSW), HM.Amin, Lc (Sekretaris DSW), Mustaharuddin (Sekretaris DPW), Amir Sholihin (Bendahara DPW), dan Antiyosefa (Kabid Kaderisasi).

Agenda terdekat PKS Jambi pasca suksesi ini adalah mengikuti enam Pilkada di Kota/Kabupaten se-Propinsi Jambi tahun 2023, dan persiapan Pemilu 2024. (*)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pelaku Penembakan Warga Kerinci Ditangkap di Hutan Sumbar

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bawa Sabu Dalam Jok Motor, Seorang Warga Bungo Diamankan Polres Merangin

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dugaan Nilai Transaksi Gelembungkan Suara CE-Ratu di Sungai Penuh, Masing-masing Separuh NMax

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Catatan Tercecer (4)

Pos terkait